Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Mau Tahu Isi Rumah Putra Qaddafi?

Selasa 22 Mar 2011 12:54 WIB

Red: Didi Purwadi

Saif al Islam Gaddafi

Saif al Islam Gaddafi

Foto: Alarabiya

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Para penghuni liar menjadi raja di rumah Saif al-Islam Qaddafi di London. Para pemberontak tidur di lantai atas rumah milik putra pimpinan Libya Muammar Qaddafi tersebut. Sedangkan di lantai bawah, air teh dituang di cangkir-cangkir porselin.

OZ, salah seorang penghuni liar, mengajak koresponden Radio Nederland berkeliling rumah mewah di kawasan makmur Hampstead tersebut. Rumah itu menjadi saksi bahwa selera indah tidaklah selalu terkait dengan kekayaan seseorang.

Ada banyak meja kaca, lampu-lampu perak, dan sofa putih. Lemari-lemarinya kosong. Penghuninya sudah mengamankan benda-benda pribadi beberapa bulan silam. Rumah itu ditawarkan untuk dijual ketika aktivis Topple the Tyrants (Jatuhkan Para Dikatator) mendudukinya.

Tangga ke bawah menuju ke ruang santai. Di samping jacuzzi, kolam renang, serta aula olah raga, terdapat bioskop. Kamar pribadinya dilapisi beludru berwarna coklat dari atas sampai bawah.

Di lantai, terhampar karpet tebal berwarna senada. Di ruang dekat situ, seorang penghuni liar sedang mengeluarkan cucian dari mesin pencuci pakaian. Layar televisi raksasa menghiasi setiap ruangan.

sumber : www.rnw.n
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA