Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Ilmuwan Palestina Yang Hilang di Ukraina Ternyata Ada di Penjara Israel

Sabtu 12 Mar 2011 08:40 WIB

Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,Gaza – Infopalestina: Sumber HAM Palestina menyebutkan, Ir. Dirar Sisi, Direktur Pembangkit Listrik Gaza yang hilang di Ukraina sebulan yang lalu, ternyata sekarang berada di penjara Israel.

Sumber yang dilansir infopalestina mengatakan, keraguan menyelimuti pihak keluarga tatkala mendengar Ir. Dirar menghilang begitu saja di Ukraina. Mereka curiga kepada Mossad, intelijen Israel di luar negeri yang telah menculik Dirar dari sana. Kecurigaan ini ternyata benar, setelah pengacara Palestina berhasil mengunjunginya di penjara Ashkelon Israel.

Disebutkan, Dirar Sisi dipindahkan oleh Mossad, sehari setelah penangkapannya dari kota Kharkov, Ukraini menuju kota Kaifa yang berjarak 480 kilometer dari sana. Sebelumnya Dirar ditelepon oleh seseorang yang mengaku saudaranya yang sudah 15 tahun tak bertemu. Ia minta dijemput di bandara Ukraina. Namun sesampainya di sana ternyata ia ditangkap oleh empat orang keamanan dan dibawa ke tempat yang tidak diketahui.

Penangkapan ini terungkap setelah pemerintah Ukraina mengumumkan akan membongkar kasus ini, setelah koresponden interasional memberitakan kasusnya.

Terkait masalah ini, menteri dalam negeri Palestina sudah mengirimkan surat kepada teman sejawatnya di Ukraina yang meminta penjelasan atas ditangkap mantan direktur kelistrikan di Gaza kepada Jenderal Anatoly serta memberikan jaminan keamanan bagi Dirar.

sumber : info palestina
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA