Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

Kamis, 7 Syawwal 1439 / 21 Juni 2018

'Yang Terjadi di Tunisia Bukan Kudeta, Tapi Revolusi!'

Kamis 20 Januari 2011 10:10 WIB

Red: Djibril Muhammad

Sekjen LIga Arab Amre Moussa

Sekjen LIga Arab Amre Moussa

REPUBLIKA.CO.ID, SHARM EL-SHEIKH, MESIR - Hampir dari semua dunia Arab mengaku kaget apa yang terjadi pada Tunisia. Negara yang dipimpin Presiden Zine Al-Abidin Ben Ali sealam kurang lebih 23 tahun itu pun akhirnya tumbang ditangan rakyatnya sendiri. Seiring dengan itu banyak juga anggapan bahwa yang terjadi di Tunisia adalah sebuah kudeta, seperti yang jamak dterjadi di ngara-negara Islam.

Namun, terkait Tunisia, Sekjen Liga Arab Amr Moussa memiliki penilaian sendiri. Baginya, apa yang terjadi di Tunisia adalah sebuah revolusi. "Revolusi ini terjadi karena kemiskinan, pengangguran dan keterbelakangan," tegasnya.

Seperti dilaporkan AFP, Moussa pada pertemuan ekonomi para pemimpin Liga Arab di Sharm El-Sheikh, Mesir mengungkapkan, revolusi yang terjadi di Tunisia sangat berkaitan dengan tema yang sedang dibicarakan di forum ini yaitu pembangunan ekonomi dan sosial.

Sekjen Liga Arab menambahkan, sebagian besar masyarakat di negara-negara Arab bergelut dengan kemiskinan, pengangguran dan keterbelakangan. Untuk itu, Amr Moussa berharap akan ada tindakan konkret untuk memperbaiki taraf kesejahteraan rakyat di negara-negara Arab.

Sumber : IRIB/AHF
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Spanyol Taklukkan Iran 1-0

Kamis , 21 Juni 2018, 03:21 WIB