Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

NASA: 2019 Meteor Raksasa Akan Hantam Bumi

Selasa 11 Jan 2011 14:02 WIB

Red: Djibril Muhammad

ilustrasi

ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) memperingatkan bahaya yang mengancam bumi berupa benturan meteor yang berukuran besar dengan atmosfir bumi. Para ilmuwan NASA menyatakan, meteor ini diprediksikan akan berbenturan dengan atmosfir bumi pada 2019 mendatang dan menjadi ancaman serius pertama yang mengancam planet bumi.

Mereka menambahkan, benturan ini akan mengakibatkan suhu panas di bumi meningkat dan kebakaran hutan terjadi di mana-mana. Ilmuwan NASA juga memprediksikan suhu panas bukan hanya menyebabkan kebakaran hutan tapi juga di kota-kota. Selain itu, akan terbentuk awan debu yang tebal dan luas sehingga sinar matahari sulit menembus bumi.

Dengan demikian mereka memperkirakan awan ini akan membuat bumi selama satu bulan tidak mendapat sinar matahari. Masih menurut NASA, peristiwa ini akan membuat sejumlah besar tumbuhan dan hewan musnah. Ini bukan peringatan pertama bagi penghuni bumi.

Sebelumnya juga muncul peringatan serupa bahwa diramalkan akan terjadi benturan meteor dan planet kecil dengan bumi. Namun gerakan meteor yang biasanya memakan waktu bertahun-tahun mengalami perubahan seiring dengan berlalunya waktu.


sumber : IRIB/MF
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA