Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Astaghfirullah...Tentara Israel Patahkan Tangan Bayi Palestina

Jumat 20 Aug 2010 06:54 WIB

Red: Krisman Purwoko

Ilustrasi: bayi Palestina

Ilustrasi: bayi Palestina

Foto: blogspot

REPUBLIKA.CO.ID,AL-QUDS--Salah satu lengan Mu’min al-Qasrawi, seorang bayi Palestina berusia 10 bulan, remuk dan tubuhnya memar-memar karena terjepit conveyor belt di pos pemeriksaan militer Israel di dekat Masjid al-Aqsha. Ibu Mu’min mengatakan bahwa dia sedang menuju Masjid al-Aqsha untuk shalat dan harus menjalani pemeriksaan, ketika tangan bayi itu masuk dan terjepit conveyor belt itu.

Tentara-tentara Israel yang bertugas membiarkan saja mesin itu terus menjepit si bayi, dan bukannya segera mematikan mesin itu sebagaimana biasanya. Mu’min kini dirawat di Rumah Sakit Maqasid di Al-Quds, demikian diberitakan oleh Palestinian Information Center (PIC).

Sementara itu, berbagai pelanggaran hak asasi manusia terus dilakukan oleh penjajah Zionis Israel. Pada hari Selasa lalu, tentara-tentara Israel menculik tujuh orang warga Palestina di Al-Khalil, termasuk seorang perempuan muda bernama Ayat Abu Markhiya yang mereka tahan di salah satu pos pemeriksaan militer. Berbagai barang milik pribadi ketujuh warga Palestina itu dirampas Israel.

Kekerasan juga dilakukan oleh para pemukim Yahudi. Mereka melempari mobil-mobil Palestina yang melewati daerah Nablus selatan sehingga memecahkan kaca-kaca jendela dan menyebabkan berbagai kerusakan lain.

sumber : sahabat al-aqsha
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA