Sabtu 17 Jul 2010 03:30 WIB

Hasil Penelitian Dosen Unhas Dicuri

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR--Laporan hasil penelitian yang dibuat dalam artikel ilmiah milik dosen Fakultas Perikanan Universitas Hasanuddin Makassar, Prof Dr Ir Sharifuddin Bin Andy Omar MSc dijambret di depan pintu satu kampus Unhas Jalan Perintis Kemerdekaan.

"Pekan depan laporan penelitian dan artikel ilmiah itu akan saya persentasekan di Yogyakarta," katanya di Makassar, Jumat.

Ia mengaku, dalam tas ransel miliknya berisi komputer jinjing (laptop) 14 inch, dua unit eksternal perangkat keras (hardisk), kamera digital, buku tabungan serta beberapa barang berharga lainnya raib. Termasuk bahan perkuliahan serta laporan penelitian dan artikel ilmiah.

Menurutnya, sejumlah barang elektronik serta buku tabungan dalam tasnya tidak terlalu dirisaukan terkecuali laporan hasil penelitian yang akan dipersentasikan di Yogyakarta itu. "Tidak masalah kalau pencuri itu mau mengambil barang-barang elektronik saya, tapi jangan hasil penelitian saya yang akan dipersentasikan itu. Semoga saja ada yang melihat tas ransel saya dan mengembalikannya ke saya," harapnya.

Ia mengungkapkan, aksi pencurian itu saat membeli ubi goreng di salah satu warung di sekitar pintu II kampus Unhas. Namun nahasnya, saat keluar dari warung tersebut, tas ransel yang digantung di setir sepeda motor matik miliknya hilang dibawa pencuri.

"Saya sempat melihat pelaku mengendarai motor bebek jenis Honda Supra. Namun saat itu saya sudah panik dan tidak tahu mau berbuat apa karena laju kendaraannya sangat cepat," ungkapnya.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement