Selasa, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Selasa, 12 Rabiul Awwal 1440 / 20 November 2018

Bursa Calon Kapolri, Nanan dan Imam Serahkan Nasib ke Presiden

Rabu 22 Sep 2010 21:35 WIB

Rep: Syalabi Ichsan/ Red: Budi Raharjo

Ilustrasi

Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Dua calon Kapolri menghadiri Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (Polwan) ke-62 pada Rabu (22). Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum), Komjen Pol Nanan Soekarna, dan Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol), Komjen Pol Imam Sudjarwo, tampak akrab memasuki ruangan Sekolah Calon Polwan, Ciputat.

''Hari ini HUT Polwan. Kita datang dalam rangka itu. Lebih baik kita ikuti kegiatannya dalam rangka HUT Polwan,'' ujar Nanan sewaktu akan memasuki ruangan.

Saat ditanya soal kesiapan menjadi Kapolri, Nanan menegaskan baik dirinya dan Imam menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden. Menurutnya, mereka tidak bermasalah siapa nantinya yang akan ditunjuk oleh Presiden sebagai Kapolri. ''Kita loyal kepada Presiden. Kita serahkan kepada Presiden menunjuk siapa, tidak masalah buat kita berdua,'' ujarnya.

Imam sendiri lebih sering diam. Ketika ditanya isu kedekatannya dengan keluarga istana, Imam hanya berkomentar singkat, ''No comment''.

Imam dan Nanan merupakan dua nama yang diajukan Kapolri Jendral Pol Bambang Hendarso Danuri untuk dipilih oleh presiden. Setelah itu, Presiden Susilo Bambang Yudoyono akan memilih satu dari dua nama tersebut untuk diajukan kepada DPR dan akan mengikuti fit and proper test.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Persija Menang 3-0 Atas Persela

Selasa , 20 Nov 2018, 20:53 WIB