Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Garuda Indonesia Incar Peringkat Bintang Lima

Kamis 24 Feb 2011 14:12 WIB

Red: Siwi Tri Puji B

Garuda Indonesia (Ilustrasi)

Garuda Indonesia (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menargetkan pada 2011 dapat meraih "maskapai bintang lima" dengan cara lebih meningkatkan pelayanan kepada konsumen antara lain dengan mendirikan kantor penjualan tiket di tempat-tempat strategis, membuka rute-rute baru dan layanan lainnya.

"Tahun 2010 kita sudah menyandang predikat maskapai bintang empat, maka 2011 kita berharap bisa menyandang predikat maskapai bintang lima," kata Direktur Niaga Garuda Indonesia Arif Wibowo di Kota Serang, Banten, Kamis.

Ditemui usai pembukaan Kantor penjualan Garuda Cabang Serang, Wibowo mengatakan, Garuda Indonesia terus meningkatkan pelayanan kepada konsumen dengan pola pengembangan pelayanan agar konsumen lebih nyaman menggunakan transportasi tersebut.

Setelah membuka rute penerbangan di Provinsi Gorontalo, Garuda Indonesia berencana membuka beberapa rute domestik lainnya yang sampai saat ini masih dalam kajian, ujarnya. "Kantor penjualan juga akan dibuka di beberapa kota termasuk setelah Kota Serang direncanakan di Kota Cilegon, tapi ini masih dalam kajian," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini Garuda Indonesia sudah memiliki 12 kantor penjualan di wilayah Jabotabek, dan pada Maret 2012 direncanakan akan membuka kantor pelayanan terpadu atau Garuda Center di Senayan, Jakarta.

Garuda Indonesia pada akhir 2009 berhasil meningkatkan peringkat layanan dari "maskapai bintang tiga" menjadi "maskapai bintang empat", sesuai dengan hasil audit yang dilaksanakan Skytrax sejak Oktober 2009 pada beberapa rute penerbangan Garuda Indonesia seperti Singapura, Melbourne, Beijing, Denpasar (Bali), Jakarta, Perth, Sydney, Hong Kong dan Seoul.

Skytrax merupakan sebuah lembaga swasta pemeringkat maskapai penerbangan dunia yang berkedudukan di London, Inggris yang berdiri sejak 1989. Skytrax mempunyai kemampuan dalam melakukan analisa dan studi riset peningkatan layanan terhadap keseluruhan industri penerbangan termasuk bandara.
Saat ini Sky Trax merupakan satu-satunya lembaga pemeringkat internasional yang menjadi acuan seluruh maskapai penerbangan internasional.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA