Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Bea Cukai Kembali Gelar Operasi Jaring Sriwijaya 2019

Kamis 25 Apr 2019 15:44 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Bea Cukai kembali menggelar Operasi Jaring Sriwijaya 2019.

Bea Cukai kembali menggelar Operasi Jaring Sriwijaya 2019.

Foto: bea cukai
Wilayah laut Indonesia telah dijadikan area berbagai tindakan kejahatan.

REPUBLIKA.CO.ID,TANJUNG BALAI KARIMUN -- Bea Cukai kembali menggelar Operasi Jaring Sriwijaya 2019. Hal ini sebagai langkah nyata dalam mengamankan wilayah perairan Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Khusus Kepulauan Riau, Agus Yulianto, mengungkapkan bahwa dalam situasi global yang semakin rawan perlu upaya ekstra dan sinergi antar lembaga dalam menjaga kedaulatan negara. Dia mengatakan dalam eskalasi peta kerawanan global, wilayah laut Indonesia telah dijadikan area berbagai tindakan kejahatan.

"Fakta empiris menyebutkan bahwa sinergi yang dibangun oleh Bea Cukai dengan beberapa aparat penegak hukum di laut seperti TNI AL, BNN, POLRI serta aparat penegak hukum lainnya telah berhasil melakukan penindakan terhadap Narkotika, Psikotropika, dan Prekursor (NPP), high value goods dan komoditas lainnya di Selat Malaka,” ujar Agus.

Dia mengatakan, dalam situasi kerawanan global seperti ini, perlu penegasan kembali bahwa negara perlu hadir untuk menjaga kedaulatan bangsa dan Negara dalam bentuk patroli laut yang dilaksanakan oleh aparat penegak hukum. Agus juga mengungkapkan bahwa dengan dilakukannya Operasi Patroli Jaring Sriwijaya ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian secara tidak langsung.

“Dengan menggagalkan penyelundupan barang ilegal, maka produk yang ada di dalam negeri akan diisi oleh barang-barang legal yang telah melakukan kewajiban pembayaran pajak sehingga secara tidak langsung akan mendorong perekonomian di Indonesia,” ujar Agus.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler