Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Bea Cukai Bengkulu Dorong UMKM Tembus Pasar Luar Negeri

Senin 16 Sep 2019 16:08 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Bea Cukai Bengkulu mengunjungi Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu, pada Selasa (10/9).

Bea Cukai Bengkulu mengunjungi Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu, pada Selasa (10/9).

Foto: bea cukai
UMKM bisa mendapatkan kemudahan untuk melakukan ekspor.

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- bea cukai Bengkulu mengunjungi Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu, Selasa (10/09) lalu. Kunjungan ini dalam rangka meningkatkan sinergi dan membahas potensi ekspor produk-produk usaha menengah, kecil, dan mikro (UMKM) di Provinsi Bengkulu.

Baca Juga

Kedatangan Kepala Kantor Bea Cukai Bengkulu, Indriya Karyadi dan jajaran disambut langsung Kepala Kantor Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu, Erdiwan. Keduanya membahas langkah-langkah yang perlu dilakukan guna mendorong para pengusaha agar mampu menembus pasar luar negeri.

Pada kunjungan ini, Indriya memaparkan peran Bea Cukai Bengkulu dalam melayani ekspor, impor, fasilitas kepabeanan, hingga layanan pos ekspor. “Pos ekspor ini sendiri merupakan kanal yang memudahkan pelaku UMKM di Provinsi Bengkulu untuk memasarkan produk-produk mereka ke luar negeri. Selain mudah, biayanya pun juga jauh lebih murah,” ucap dia.

Ia pun mengungkapkan fasilitas dan layanan yang diberikan Bea Cukai Bengkulu kepada para pelaku UMKM merupakan salah satu wujud kesungguhan Bea Cukai dalam menjalankan peran sebagai trade fasilitator dan revenue collector. Pada akhirnya, peranan ini dapat ikut membangun perekonomian masyarakat di Provinsi Bengkulu.

Menanggapi hal ini, Erdiwan menyatakan apresiasinya atas kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kantor Bea Cukai Bengkulu sebagai salah satu bentuk koordinasi tugas dan fungsi. Ia turut menyampaikan harapannya agar ke depan para pelaku UMKM bisa dengan mudah memasarkan produk-produk mereka ke Luar Negeri dengan jalan memanfaatkan layanan pos ekspor yang sudah ada.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA