Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Monday, 5 Jumadil Akhir 1442 / 18 January 2021

Bea Cukai Dukung Kelancaran Acara Yacht Race

Selasa 20 Aug 2019 08:47 WIB

Red: Gita Amanda

Bea Cukai Ambon lakukan pengawasan 24 jam untuk mendukung kelancaran Spice Island Darwin Ambon Yacht Race.

Bea Cukai Ambon lakukan pengawasan 24 jam untuk mendukung kelancaran Spice Island Darwin Ambon Yacht Race.

Foto: Bea Cukai
Spice Islands Darwin Ambon Yacht Race adalah kegiatan sister city Ambon dan Darwin.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Bea Cukai Ambon lakukan pengawasan 24 jam untuk mendukung kelancaran Spice Island Darwin Ambon Yacht Race. Spice Islands Darwin Ambon Yacht Race (SIDAYR) adalah kegiatan tahunan sister city Ambon dan Darwin, serta merupakan ajang perlombaan yahct.

SIDAYR tahun 2019 dimulai dari Sabtu, 3 Agustus 2019 dengan pelepasan sepuluh yacht yang berangkat dari Darwin menuju Ambon. Kepala kantor Bea Cukai Ambon, Yanti Sarmuhidayanti, mengungkapkan pengawasan telah dilakukan petugas Bea Cukai Ambon sejak 5 Agustus 2019 hingga 12 Agustus 2019.

“Pelayanan dilakukan dengan melayani pengisian Vessel Declaration dan pengawasan dilakukan dengan bentuk boat zoeking atau pemeriksaan sarana pengangkut kapal,” ujar Yanti.
 
Semua dapat berjalan dengan lancar karena adanya sinergi seluruh panitia dari mulai Pemerintah Kota Ambon, Dinas Pariwisata Ambon, Karantina Kesehatan, Imigrasi, Bea Cukai, dan instansi lain tentunya. "Bea Cukai sendiri telah melayani dan mengawasi 10 kapal peserta yacht race dan membantu pengisian Vesell Declaration saat masuk maupun keluar dari Indonesia serta melakukan pemeriksaan sarana pengangkut juga saat masuk maupun keluar.
 
"Para peserta dari luar negeri juga sangat koorperatif dalam pelaksanaan kegiatan,” pungkas Yanti. Pengawasan tersebut merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi Bea Cukai untuk tetap memastikan penyelenggaraan acara tersebut berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Indonesia.

Baca Juga

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA