Monday, 27 Syawwal 1445 / 06 May 2024

Monday, 27 Syawwal 1445 / 06 May 2024

Sambut Ratifikasi Trade Facilitation Agreement, Ini Langkah Bea Cukai

Jumat 24 Mar 2017 20:51 WIB

Red: Hazliansyah

Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga Bea Cukai Robert Leonard Marbun mengisi seminar dengan mengangkat tema

Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga Bea Cukai Robert Leonard Marbun mengisi seminar dengan mengangkat tema "Melalui Munas GINSI X Kita Persiapkan GINSI yang Mumpuni di dalam Menyambut Ratifikasi Trade Facilitation Agreement (TFA)".

Foto: dok: Bea Cukai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) menggelar seminar dengan mengangkat tema "Melalui Munas GINSI X Kita Persiapkan GINSI yang Mumpuni di dalam Menyambut Ratifikasi Trade Facilitation Agreement (TFA)".

Dalam seminar ini hadir sebagai pembicara Robert Leonard Marbun selaku Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga Bea Cukai.

Dalam pemaparannya, Robert Marbun menjelaskan bahwa Bea Cukai turut berpartisipasi dalam memudahkan proses impor dengan fasilitas-fasilitas yang dikembangkan oleh instansi ini.

Ia juga menyampaikan bahwa Bea Cukai terus berupaya untuk memperbaiki diri, menciptakan lingkungan logistik yang lebih baik, dan berkerja sama dengan negara-negara lain demi kelancaran transaksi import.

"Saat ini kami telah menjalin kerja sama dengan beberapa negara, dan ketika perjanjian telah ditandatangani, mudah-mudahan barang-barang dari Indonesia dapat lebih cepat proses clearance-nya," ujar Robert.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler