Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Asian Games, Livi Zheng: Mata Dunia Tertuju ke Indonesia

Sabtu 25 Aug 2018 01:00 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Livi Zheng.

Livi Zheng.

Foto: Instagram Livi Zheng
Livi Zheng mengajak masyarakat membuat Asian Games berkesan bagi atlet asing.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sutradara Hollywood Livi Zheng mengatakan Asian Games 2018 yang dihelat di DKI Jakarta dan Palembang, Sumatra Selatan merupakan ajang untuk mempromosikan Indonesia ke luar negeri. Saat ini mata dunia tengah tertuju ke Indonesia.

"Asian Games is more than just sports (Asian Games bukan sekadar olah raga), Asian Games adalah kesempatan emas bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mempromosikan Indonesia ke dunia internasional," katanya melalui sambungan pesan pendek yang diterima di Sukabumi, Jumat.

Menurutnya, masyarakat harus menunjukan keberagaman, persatuan dan kebudayaan Indonesia yang tidak dimiliki negara lain. Dengan ratusan kelompok etnis dan ribuan bahasa yang dimiliki, Indonesia niscaya memiliki daya tarik.

photo
Tarian Santika Yudha menyambut obor Asian Games 2018 di Balai Kota Bogor, Bogor, Jawa Barat.

Livi memandang multievent olah raga tingkat Asia ini merupakan kesempatan untuk bisa menunjukan berbagai berbagai keragaman yang dimiliki Indonesia. Promosi pariwisata, kebudayaan, dan produk usaha kecil menengah (UKM) hingga kuliner harus digencarkan agar dunia mengetahui kekayaan kebudayaan Indonesia yang tidak dimiliki bangsa lain.

Sebagai anak bangsa, Livi pun terus mempromosikan Indonesia ke berbagai negara. Putri kelahiran Blitar ini rutin menggarap film yang menunjukan berbagai kebudayaan, seperti melalui filmnya Amazing Blitar yang diluncurkan di Los Angeles Mei lalu yang mengangkat keberagaman agama, etnis dan budaya di Indonesia.

"Film itu ditayangkan di Yale University dan University of California Los Angeles (UCLA). Yale University alumninya di antaranya tiga Presiden Amerika George H W Bush, Bill Clinton, dan George W Bush, sementara UCLA alumninya di antaranya Ben Stiller dan Jack Black," ujarnya.

Livi yang mendapatkan penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olah Raga sebagai Duta Kemenpora mengajak seluruh elemen bangsa menunjukan sesuatu yang bisa menjadi kenangan buat para atlet Asian Games 2018.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

REKOR

ASIAN GAMES 2018

No Negara G S B T
1 China 132 92 65 289
2 Japan 75 56 74 205
3 South Korea 49 58 70 177
4 Indonesia 31 24 43 98
5 Uzbekistan 21 24 25 70
 
Terpopuler
 
Terkomentari