Senin 20 Aug 2018 18:57 WIB

Suvenir Asian Games Laris Diburu Atlet Internasional

Yang paling laku adalah boneka tiga maskot Asian Games

Petugas menata suvenir maskot Asian Games 2018 di Mall FX Senayan, Jakarta, Selasa (30/1).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Petugas menata suvenir maskot Asian Games 2018 di Mall FX Senayan, Jakarta, Selasa (30/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Atlet-atlet internasional yang berlaga di Asian Games menyempatkan diri untuk belanja suvenir khas Asian Games 2018. Dari banyak suvenir resmi yang ada, boneka tiga maskot Asian Games jadi yang paling laris.

Boneka tiga maskot Asian Games itu yakni Kaka, Bhin-Bhin, dan Atung. Boneka-boneka itu dijual dengan harga termurah Rp 70 ribu, hingga yang termahal Rp 5 juta dengan ukuran super besar.

Atlet wanita bola voli Cina Taipei, Lai Xiang-Chen, menyiapkan 50 dolar AS atau setara Rp 725 ribu (kurs Rp14.500 per dolar AS) untuk berbelanja suvenir pada Senin (20/8) sore ini di sela-sela latihan. Ia tidak ragu untuk ikut antre masuk ke dalam pusat suvenir (SuperStore Official Merchandise) Asian Games, si Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Barang-barang di sini cukup bagus, maka itu saya sempatkan ke sini," ujarnya.

(baca juga: Tim Voli Pantai Putra Kalahkan Afghanistan)

Xiang-Chen datang bersama dengan tiga temannya. Mereka mengaku antusias dengan suvenir yang dijual di perhelatan Asian Games karena memperlihatkan keunikan dan ciri khas Asia.

"Kapan lagi bisa memiliki barang khas seperti ini," ujar dia.

Xiang-Chen dan teman-temannya terlihat memborong banyak suvenir Asian Games. Pemain asal klub CMFC-W Chinese Taipei itu tampak membawa dua kantong belanjaan, dan begitu ramah menyapa pengunjung lainnya.

Dibanding harga suvenir ajang olahraga internasional lainnya, harga produk khas Asian Games 2018, menurutnya terjangkau dan sesuai dengan kualitas yang diberikan. Jika ada kesempatan, Xiang-Chen ingin menyempatkan waktu untuk berbelanja lagi.

"Produknya bagus dan di sini lebih murah," ujar dia.

Selain boneka, suvenir seperti koin dan replika medali juga menjadi incaran para pengunjung Asian Games 2018.

Lee Woonsok, pendukung Korea, menghabiskan Rp1,5 juta untuk berbelanja suvenir. Suvenir yang paling banyak dia beli adalah gantungan kunci dan koin dengan lambang maskot Asian Games 2018.

Selain di GBK, Jakarta, SuperStore Official Merchandise Asian Games juga dibuka di Palembang hingga perhelatan Asian Games 2018 selesai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement