Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Tuesday, 5 Syawwal 1439 / 19 June 2018

Alex Noerdin Akan Terima Bendera Asian Games di Incheon

Rabu 01 October 2014 10:09 WIB

Red: Citra Listya Rini

Alex Noerdin

Alex Noerdin

Foto: Republika/ Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID,  PALEMBANG  --  Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin akan menerima bendera Asian Games saat penutupan pesta olahraga yang berlangsung di Korea Selatan tahun 2014 ini. Phaknya bersama Gubernur DKI Jakarta akan menerima bendera Asian Games tersebut.

"Penerimaan bendera Asian Games 2018 itu berarti Indonesia resmi akan menjadi tuan rumah pesta olahraga yang diikuti puluhan negara tersebut," kata Alex di Palembang, Rabu (1/10).

Asian Games ke-17 tahun 2014, 19 September sd. 4 Oktober di Incheon Korea Selatan, dan selanjutnya Asian Games ke-18 tahun 2018 pada 5--20 Desember di Jakarta (dan Palembang Sumatra Selatan) Indonesia.

Menurut Alex, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaran Asian Games dan tempat pertandingannya di Sumsel serta Jakarta. Bahkan, saat pembukaan Asian Games lalu Indonesia diundang untuk menyaksikan pesta olahraga bertaraf internasional tersebut.

Mengenai kesiapan Sumsel menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games, Alex mengatakan pihaknya siap menjadi tuan rumah yang baik. Pihaknya akan bekerja secara maksimal untuk menyukseskan pelaksanaan Asian Games tersebut.

Apalagi Sumsel sudah berpengalaman menjadi tuan rumah pesta olahraga internasional, seperti SEA Games dan Islamic Solidarity Games. "Jadi kesiapan tidak perlu diragukan lagi termasuk fasilitas pertandingannya," kata Alex.

Asian Games mempertandingkan 28 cabang olahraga wajib dan dapat ditambah delapan lagi sesuai kesepakatan tuan rumah bersama peserta.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES