Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Kalahkan Jepang, Tim Bisbol Korsel Raih Emas

Sabtu 01 Sep 2018 19:15 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Batter Tim Harimau Adi Susanto bersiap memukul saat bertanding melawan Tim Jatayu dalam test event Asian Games 2018 di Stadion Bisbol, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (2/5).

Batter Tim Harimau Adi Susanto bersiap memukul saat bertanding melawan Tim Jatayu dalam test event Asian Games 2018 di Stadion Bisbol, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (2/5).

Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Medali emas ini merupakan yang ketiga kali diraih Timnas Bisbol Korsel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional bisbol Korea Selatan berhasil meraih medali emas Asian Games setelah mengakhiri perlawanan Jepang dengan skor 3-0 di lapangan Bisbol, Senayan, Jakarta, Sabtu. Medali emas ini merupakan yang kali ketiga secara beruntun mampu diraih Korea Selatan di cabang olahraga bisbol.

Dengan turunnya medali emas ke tangan bisbol Korea maka medali perak berhak disanding oleh Jepang.

Korea Selatan memulai pertandingan dengan menguasai inning pertama dengan unggul dua angka, pitcher (pelempar) kidal bisbol Korea Selatan Hyeonjong Yang mampu melesatkan bola cepat (fastball) yang mematikan pemukul Jepang. Strike out kerap diciptakan Hyeonjong di awal inning, dengan sesekali mengganti lemparan dengan jenis bola lamban yang mematikan tempo pemukul (change up).

Home run untuk Korea Selatan sempat dibukukan oleh Byungho Park pemain no 52 di inning tiga. Bola mampu melesat melebihi jarak 400 kaki menjauhi lapangan luar tanpa terjangkau pemain Jepang, skor bertambah menjadi 3-0 untuk Korea Selatan.

Giliran Jepang menekan, pukulan tajam ke arah lapangan tengah kerap diciptakan hingga dua pemain Jepang memenuhi base pertama dan kedua. Namun, Korea menunjukkan kelasnya, balasan pukulan Jepang langsung dimatikan dengan permainan "Double Play" atau mematikan dua pemain sekaligus dalam satu waktu.

Sebagai juara bertahan Korea Selatan nampak berupaya cepat beradaptasi dengan karakter pitcher Jepang, total tiga kali pukulan bersih (clean hit) mampu ditunjukkan oleh pemukul Korea.

Spesialis home run Korea Selatan, Jaegyun Hwang nyaris kembali menciptakan Home run kelima-nya di Asian Games ini, namun ternyata bola belum cukup jauh melesat melewati jarak 325 kaki dan mampu ditangkap pemain Jepang, fly out untuk Korea. Hingga akhir inning, Jepang belum bisa mengimbangi permainan Korea sehingga medali emas harus direbut kembali ke timnas Korea dengan skor akhir 3-0.

sumber : Antara5
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA