Rabu 22 Aug 2018 13:14 WIB

Undian Bulu Tangkis, Jonatan Christie Bertemu Lawan Tangguh

Jojo bakal berhadapan dengan pebulu tangkis Cina, Shi Yuqi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Jonatan Christie.
Foto: Republika/Prayogi
Jonatan Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Undian cabang olahraga bulu tangkis kategori perorangan pada Asian Games 2018 telah dilakukan. Dikutip dari Twitter Badminton Indonesia, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mendapat lawan tangguh pada babak 32 besar. Jojo bakal berhadapan dengan pebulu tangkis Cina, Shi Yuqi, di Istora, Senayan, Jakarta, Kamis (23/8). 

Shu Yuqi saatini menempati ranking dua Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Adapun Jojo berada di peringkat 15.

Wakil Merah-Putih Anthony Sinisuka Ginting mendapat lawan relatif lebih ringan. Ginting yang berada di posisi 12 peringkat BWF akan berhadapan dengan pebulu tangkis Iran, Mehran Shahbazi, yang tercatat berada di posisi 402.

Di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan meladeni pebulu tangkis Makau, Weng Chi Ng. Sementara Fitriani berhadapan dengan atlet Sri Lanka, T Hendahewa. 

Baca juga: Menanti Emas Bulu Tangkis Beregu Putra Setelah 20 Tahun

Di nomor ganda putra, pasangan harapan emas Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo langsung lolos ke babak kedua, atau 16 besar. Status mereka sebagai unggulan teratas, membuat Marcus/Kevin mendapat hak tersebut.

Sementara pasangan tuan rumah lainnya, Fajar Alfian, dan Muhammad Rian Ardianto melalui laga dari babak pertama. Fajar/Rian berhadapan dengan ganda putera Mongolia, K. Byambajav/Bardavaa Munkhbat.

Di nomor ganda puteri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga mendapat bye ke 16 besar. Sementara Della Destiana Haris dan Rizki Amelia Pradipta berhadapan dengan A. Abdul Razzaq/F.Abdul Razzaq (Maladewa) pada babak pertama. 

Di nomor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang berstatus unggulan teratas, langsung lolos ke babak kedua. Sementara andalan Tanah Air lainnya, Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto bertemu bertemu pasangan Nepal, Ratnajit Tamang/Nangsal Tamang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement