Selasa 21 Aug 2018 18:10 WIB

Eko Raih Emas, Indonesia Bertahan di Posisi Empat Klasemen

Kontingen Merah-Putih sudah meraup lima emas, dua perak dan empat perunggu.

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah
 Selebrasi Lifter Indonesia  Eko Yuli  Irawan  usai  memenangkan medali  emas di cabang angkat besi putra nomor 62 Kg Asian Games 2018 di Hall A Kemayoran, Jakarta, selasa (21/8).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Selebrasi Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan usai memenangkan medali emas di cabang angkat besi putra nomor 62 Kg Asian Games 2018 di Hall A Kemayoran, Jakarta, selasa (21/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Posisi Indonesia bertahan di peringkat empat perolehan medali sementara Asian Games 2018. Indonesia sudah mengumpulkan lima emas setelah lifter Eko Yuli Irawan menyumbang emas angkat besi 62 kg putra pada Selasa (21/8) petang. Secara keseluruhan, kontingen Merah-Putih sudah meraup lima emas, dua perak dan empat perunggu. (Lihat klasemen medali Asian Games di sini)

Selain emas dari Eko, Indonesia mendapatkan perunggu dari bulu tangkis beregu putri. Satu perunggu lainnya disumbangkan Achmad Hulaefi dari wushu putra kategori Gunshu.

Emas Eko ini merupakan sejarah bagi dirinya dan Indonesia sepanjang keikutsertaan di Asian Games. Ini merupakan emas pertama Eko dan juga tim Merah-Putih. Sebelumnya, Eko hanya meraih perunggu pada Asian Games 2010 dan 2014. Sementara Indonesia sebelumnya sudah mengumpulkan tujuh perak dan 13 perunggu sejak Asian Games dimulai pada 1951.

Untuk peringkat negara ASEAN, Indonesia masih menempati posisi pertama. Di posisi kedua ada Thailand dengan raihan satu emas, satu perak dan tujuh perunggu. Sedangkan Vietnam berada di urutan ketiga dengan tiga perak dan empat perunggu. Vietnam menempati peringkat 16 klasemen keseluruhan.

photo
Klasemen sementara medali Asian Games 2018

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement