Selasa 21 Aug 2018 17:21 WIB

Eko Yuli: Medali Emas Ini untuk Kita Semua

Eko senang karena saat bertanding ia didukung langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Lifter Indonesia  Eko Yuli  Irawan   mengigit medali emas usai memenangkan  pertandingan di cabang angkat besi putra nomor 62 Kg Asian Games 2018 di Hall A Kemayoran, Jakarta, selasa (21/8).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan mengigit medali emas usai memenangkan pertandingan di cabang angkat besi putra nomor 62 Kg Asian Games 2018 di Hall A Kemayoran, Jakarta, selasa (21/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peraih medali emas Asian Games 2018 cabang angkat besi nomor 62 kg putra, Eko Yuli Irawan, bersyukur bisa mempersembahkan hasil terbaik untuk Indonesia. Eko menyebut prestasi ini untuk semua rakyat Indonesia yang setia memberikan dukungan.

"Ini yang bisa saya persembahkan kepada semua yang mendukung saya. Saya berikan medali emas untuk kita semuanya," kata Eko pasca-penyerahan medali emas, Selasa (21/8).

Eko senang karena saat bertanding ia didukung langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menko PMK Puan Maharani, dan Ketua Kontingen Indonesia Syafruddin.

photo
Lifter Indonesia Eko Yuli Irawan (tengah)bersiap menerima medali emas yang diberikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo usai memenang kan pertandingan di cabang angkat besi putra nomor 62 Kg Asian Games 2018 di Hall A Kemayoran, Jakarta, selasa (21/8).

Eko mengatakan, kemenangan ini sebagai pembuktian dan hasil jerih payah pihak yang mempertahankan nomor 62 kg putra ini dipertandingkan di Asian Games. Sebelumnya, kata dia, nomor keunggulannya ini sempat tidak akan dipertandingkan di Asian Games.

"Alhamdulillah senang, sebelumnya nomor ini dihapus dan mereka berusaha memperjuangkannya lagi. Ini bentuk pembuktian, sebagai bentuk perjuangan saya untuk membalas semua yang memperjuangkan nomor saya," ujar Eko.

Pundi-pundi emas Indonesia pada Asian Games 2018 kembali bertambah. Memasuki hari ketiga setelah pembukaan, Indonesia mendapatkan tambahan satu emas dari Eko Yuli Irawan.

Eko menyumbangkan emas dari angkat besi kelas 62 kg dalam perlombaan yang berlangsung di Hall A, JIExpo Kemayoran, Selasa (21/8). Tambahan medali dari Eko membuat Indonesia sudah mengumpulkan lima emas. Sebelumnya, kontingen Merah Putih mendapatkan emas dari taekwondo, wushu, dan sepeda gunung downhill.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement