Selasa 21 Aug 2018 16:01 WIB

Bulu Tangkis Beregu Putri Indonesia Harus Puas Raih Perunggu

Indonesia dikalahkan Jepang dengan 1-3

Pasangan ganda putri Indonesia, Rizky Amelia Pradipta/Della Destiara Haris
Foto: Humas PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Rizky Amelia Pradipta/Della Destiara Haris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim beregu putri bulu tangkis Indonesia harus puas dengan meraih medali perunggu di Asian Games 2018. Di babak semifinal, Indonesia kalah dari Jepang dengan 1-3, Selasa (21/8).

Indonesia membuka harapan lebih dulu dengan mencuri kemenangan di partai pembuka melalui pemain tunggal putri pertama, Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria secara mengejutkan berhasil mengalahkan pemain peringkat dua dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi dengan 21-16, 9-21, 21-18.

Jepang mampu menyamakan kedudukan dengan meraih kemenangan di partai kedua. Ganda putri Jepang sekaligus peringkat pertama dunia, Sayaka Hirota/Yuki Fukushima mengalahkan wakil Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, 21-13 dan 21-12.

Indonesia kemudian tertinggal setelah di partai ketiga harus mengakui ketangguhan Jepang. Tunggal putri kedua, Fitriani dikalahkan Nozomi Okuhara dengan 21-19, 4-21 dan 10-21.

Jepang memastikan kemenangan di partai keempat melalui ganda putri keduanya, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi yang mengalahkan ganda kedua Indonesia, Rizky Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dengan 21-13 dan 21-10.

Dengan kekalahan 1-3, tim putri Indonesia harus puas meraih medali perunggu. Di babak semifinal lainnya, Thailand juga harus mengakui ketangguhan Cina dengan 0-3 dan juga meraih perunggu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement