Selasa 21 Aug 2018 06:40 WIB

Milla Sebut Gol Irfan Jaya Bangkitkan Semangat Pemain

Milla juga berterima kasih pada suporter yang tak meninggalkan di masa sulit

Pesepakbola Indonesia Irfan Jaya, Evan Dimas Darmono, Hansamu Yama berselebras usai Irfan Jaya memasukan bola kedalam  gawang  Hongkong China dalam pertandingan penyisihan grup Sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa  Barat, Senin (20/8).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Pesepakbola Indonesia Irfan Jaya, Evan Dimas Darmono, Hansamu Yama berselebras usai Irfan Jaya memasukan bola kedalam gawang Hongkong China dalam pertandingan penyisihan grup Sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (20/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Indonesia sempat tertinggal 0-1 dalam pertandingan terakhir babak penyisihan cabang sepak bola putra Grup A Asian Games menghadapi Hong Kong. Namun gol balasan yang dilesakkan Irfan Jaya di awal babak kedua memotivasi pemain. Hingga di akhir pertandingan Indonesia menang 3-1 dan lolos ke 16 besar dengan status juara Grup A.

"Ketika kami bisa mencetak gol penyeimbang di babak kedua, pemain jadi lebih bersemangat," ujar pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla, Senin (20/8) malam.

Pelatih asal Spanyol itu melanjutkan, gol yang dicetak Irfan Jaya di menit ke-46 itu membuat anak asuhnya menjadi lebih percaya diri dan bermain semakin baik.

Para pemain Garuda Muda, julukan timnas U-23, pun mampu menguasai pertandingan. Gerakan-gerakan cepat dan terstruktur pemain Indonesia membuat skuat Hong Kong kelelahan yang berujung pada terbukanya pertahanan mereka. 

Ketika itulah dua gol tambahan Indonesia datang dari kaki Stefano Lilipaly di menit ke-85 dan Hanif Sjahbandi di menit ke 90+4. Yang membuat Indonesia memenangkan laga dengan skor akhir 3-1.

(baca juga: Lolos ke Semifinal, Tim Putri Dipastikan Raih Medali)

"Sejatinya Hong Kong bermain bagus di babak pertama. Strategi mereka sangat baik dan mencoba menutup pergerakan sayap kami. Meski demikian, gol mereka di babak pertama sebenarnya bisa dihindari. Akan tetapi, semua berubah di paruh kedua," kata Milla.

Tidak lupa, Luis Milla juga mengucapkan terima kasih kepada para suporter Indonesia khususnya yang datang langsung ke stadion untuk memberikan dukungan. Suporter, tutur Milla, memberikan kekuatan dan energi tambahan bagi skuatnya untuk bangkit dari ketinggalan.

"Terima kasih kepada suporter yang tidak meninggalkan kami di masa sulit," ujar Milla.

Di perdelapanfinal, Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab, Jumat (24/8) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, mulai pukul 16.00 WIB. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement