Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Smesco Siap Sambut Kunjungan Peserta Asian Games 2018

Senin 20 Aug 2018 22:08 WIB

Rep: melisa riska putri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Salah satu delegasi dari Kazakhstan untuk Asian Games 2018 berkunjung ke Smesco Indonesia

Salah satu delegasi dari Kazakhstan untuk Asian Games 2018 berkunjung ke Smesco Indonesia

Foto: Dok Humas Kementerian Koperasi dan UKM
Delegasi pertama yang datang kunjungi Smesco berasal dari Kazakhstan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perwakilan negara peserta Asian Games 2018 mulai berdatangan ke gedung Smesco Indonesia sejak Ahad (19/8). Direktur Utama LLP-KUKM Smesco Indonesia, Emilia Suhaimi mengaku petugas Smesco siap menyambut dan melayani sejak di gerbang utama galeri.

"Ini adalah kebiasaan kita dalam menyambut tamu yang berkunjung di Smesco Indonesia, termasuk para delegasi negara yang menjadi peserta Asian Games 2018," ujar dia, Senin (20/8).

Ia mengatakan para delegasi yang berkunjung ke Smesco umumnya menyatakan puas karena produk-produk yang ditawarkan berkualitas dengan harga cukup terjangkau."Kita berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi mereka, dengan harapan produk-produk yang ditawarkan dapat memuaskan para pembeli, sehingga produk UMKM kita dikenang di negaranya," ujarnya.

Ia berharap, kedatangan para delegasi negara peserta Asian Games 2018 di Smesco Indonesia dapat berdampak positif bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), sekaligus menjadi stimulus dalam meningkatkan kualitas produknya, sehingga terpacu untuk go international.

Untuk diketahui, Smesco Indonesia menjadi salah satu destinasi wisata belanja bagi para gelegasi Asian Games 2018. Tiga destinasi wisata belanja lainnya adalah Grand Indonesia, Senayan City dan Plaza Senayan. Smesco Indonesia ditunjuk INASGOC sebagai marketing agency official merchandise Asian Games 2018.

Smesco Indonesia juga sudah bekerja sama dengan perusahaan kargo untuk pengiriman barang-barang ke berbagai negara yang dibeli para delegasi dengan harga khusus. Namun bila tujuan pengirimannya wilayah Jabodetabek akan diberikan bebas biaya pengiriman atau free ongkir.

Emilia menambahkan, kesiapan ini merupakan komitmen Smesco Indonesia untuk mensukseskan Asian Games yang berlangsung di Jakarta dan Palembang ini. Sejak Opening Ceremony Asian Games pada Sabtu (18/8) lalu, sejumlah delegasi telah menunjungi dan berbelanja di gedung Smesco Indonesia. Diantaranya rombongan delegasi Kazakhstan, Cina, Pakistan dan sejumlah delegasi negara lainnya. 

Negara Kazakhstan, tercatat sebagai delegasi Asian Games pertama yang mengunjungi Smesco Indonesia. Adalah Irina, fisioterapis atlet judo dari Kazakhstan yang membeli sejumlah produk souvenir yang dipasarkan di Smesco.

"Saya mau membeli baju buat cucu," katanya melalui keterangan tertulis.

Panitia Asian Games telah menyediakan shuttle bus bagi para delegasi yang akan berkunjung ke Smesco Indonesia. Bus tersebut berangkat dari wisma atlet setiap 15 menit sekali. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

REKOR

ASIAN GAMES 2018

No Negara G S B T
1 China 132 92 65 289
2 Japan 75 56 74 205
3 South Korea 49 58 70 177
4 Indonesia 31 24 43 98
5 Uzbekistan 21 24 25 70
 
Terpopuler
 
Terkomentari