Senin 20 Aug 2018 17:07 WIB

Petenis Aldila Sutjiadi Lolos ke Babak 16 Besar

Aldila lolos ke ke-16 besar setelah mengalahkan wakil Thailand Peangtran Plipuech.

Rep: Lintar Satria/ Red: Israr Itah
Aldila Sutjiadi
Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/M N Kanwa
Aldila Sutjiadi

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi lolos ke babak ketiga Asian Games 2018. Aldila lolos ke ke-16 besar setelah mengalahkan wakil Thailand Peangtran Plipuech dengan skor 6-3,6-4, dan 6-4, di Lapangan Tenis Jakabaring Sports City, Senin (20/8). 

Aldila sempat kalah pada set pertama meski  berusaha mengejar. Pada set kedua, petenis kelahiran 1995 tersebut bermain lebih baik lagi. Ia selalu berhasil mencuri poin pada gim-gim kedua. 

"Saya nggak terlalu mikirin lagi tertinggal apa unggul, yang penting poin demi poin saja," kata Aldila seusai pertandingan. 

Pada set kedua Aldila berusaha lebih keras terutama di poin-poin gim terakhir. Peangtran pun tidak mudah menyerah dan selalu berhasil menyamakan kedudukan. Di set kedua Peangtran berkali-kali membuat deuce

Awalnya Aldila sempat memimpin 3-1 tapi Peangtran menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Aldila kembali unggul 4-3 dan terus berusaha mempertahankan kedudukan itu. Tapi Peangtran lagi-lagi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Permainan Aldila semakin bersih dan ia semakin jarang melakukan kesalahan sendiri. 

Di set kedua Aldila sama sekali tidak melakukan double fault. Sementara Peangtran tiga kali melakukannya. Aldila mengakui lawan yang ia hadapi kali ini memang tidak mudah. Karena Peantran memang lebih berpengalaman dari mantan atlet NCAA Amerika tersebut. 

"Dia memang lebih tua ya, jadi lebih banyak mengikuti turnamen sebesar ini. Tapi itu tidak mempengaruhi saya," kata Aldila. 

Pada set pertama dan kedua, Aldila berhasil 100 persen melakukan konversi break poin. Totalnya Aldila mendapatkan 102 poin sementara Peangtran 92 poin.

Pada babak 16 besar nanti, Aldila akan menghadapi wakil Jepang Kato Miyu. Aldila belum memutuskan strategi apa yang akan ia terapkan pada babak 16 besar nanti. 

"Ya pemulihan dulu, lihat nanti saja," kata Aldila. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement