Ahad 19 Aug 2018 09:27 WIB

Atlet Wushu Indonesia Siap Lakoni Laga Perdana

Pertandingan akan digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta

Atlet Wushu Indonesia Lindswell Kwok berlatih jelang Kejuaraan Dunia Wushu di Istora Senayan Jakarta, Kamis (12/11).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Atlet Wushu Indonesia Lindswell Kwok berlatih jelang Kejuaraan Dunia Wushu di Istora Senayan Jakarta, Kamis (12/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim wushu Indonesia akan melakoni laga perdananya di ajang Asian Games 2018. Pertandingan akan berlangsung berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, hari ini Ahad (19/8).

Atlet wushu muda berbakat Indonesia, Edgar Xavier Marvelo akan turun di nomor final Changquan putra yang akan dimulai pukul 09.00 WIB di Hall B JIExpo.

Setelah itu "Ratu Wushu Indonesia" Lindswell Kwok akan turun di nomor andalannya yaitu Tajiquan putri dan Juwita Niza Wasni akan turun di nomor Nanquan putri.

Untuk partai Sanda putra kelas 60 kilogram babak 32 besar, atlet wushu Indonesia Abdul Haris Sofyan akan menghadapi Mangal Prasad Tharu asal Nepal.

Selain itu, Puja Riyaya akan turun di nomor Sanda putra 70 kilogram menghadapi atlet asal Afghanistan yaitu Nasratullah Habibi di babak 16 besar.

Di ajang Asian Games 2018, tim wushu Indonesia menurunkan enam atlet sanda (tarung) dan tujuh atlet taolu (seni).

Asian Games 2018 memang jadi ajang yang tidak main-main bagi Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI). Hal itu karena mereka menjanjikan sebuah mobil bagi atletnya yang mampu meraih emas di ajang olahraga terbesar kedua setelah Olimpiade tersebut.

Persiapan teknis dan nonteknis pun telah dipersiapkan secara matang, termasuk tambahan semangat bagi para atlet berupa bonus mobil.

Ketua Umum PBWI Airlangga Hartarto mengatakan bonus tersebut merupakan penyemangat bagi para atlet wushu Indonesia untuk fokus dalam meraih juara khususnya agar mampu mendapatkan medali emas.

Bonus itu di luar bonus yang dijanjikan pemerintah Indonesia bagi para atlet yang mampu meraih emas. Bonus dari pemerintah yaitu berupa uang dan diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN).

PBWI menyiapkan bonus tambahan berupa mobil karena menjadi salah satu cabang yang ditargetkan pemerintah Indonesia meraih emas di Asian Games. Tentu saja dengan asumi bahwa medali emas dari wushu itu menjadi penyumbang target 20 emas kontingen Indonesia di ajang tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement