Sabtu 18 Aug 2018 18:44 WIB

Bacawapres Sandiaga akan Hadiri Pembukaan Asian Games 2018

Sandiaga mendukung atlet Indonesia agar berjaya di Asian Games 2018.

Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, Sandiaga Uno
Foto: Republika
Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon wakil presiden (bacawapres) Sandiaga Salahuddin Uno akan menghadiri pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Sabtu (18/8) malam. Sandi akan menyaksikan pembukaan Asian Games 2018 bersama istrinya, Nur Asia.

"Insya Allah hadir, baru terima undangan dari pak Erick Thohir, ketua INASGOC. Insya Allah hadir sama mpok Nur," kata Sandiaga di Jakarta Pusat, Sabtu (18/8).

Upacara Pembukaan Asian Games  akan menampilkan pertunjukan Indonesia sebagai negara maritim sejak Kerajaan Sriwijaya hingga Kerajaan Majapahit dengan penata tari Denny Malik. Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) mencatat 3.600 penari akan terlibat dalam upacara pembukaan event olahraga terbesar di Asia itu.

Pada Jumat (17/8), Sandiaga juga menyampaikan pesan dari Prabowo kepada seluruh juru bicara Prabowo - Sandi agar tiga minggu ke depan tidak mengomentari hal - hal yang negatif terkait penyelenggaraan Asian Games. "Karena kita tidak ingin hal-hal yang negatif membangkitkan energi yang negatif bagi atlet kita," ujarnya.

Pihaknya akan memantau dan mencatat bila ada jubir dari Prabowo - Sandi memberikan pernyataan dan saling menyerang. Hal itu dilakukan agar tidak mengganggu konsentrasi atlet yang berlaga pada Asian Games. Semua pernyataan harus positif dan saling mendukung agar Indonesia sukses,  katanya.

"Jangan bicara politik, kami akan jeda, karena ini perhelatan akbar," ucap Sandiaga.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement