Selasa 14 Aug 2018 07:39 WIB

Aston Cirebon Pastikan Fasilitas dan Layanan 108 Atlet Kano

13 atlet asal Cina telah tiba lebih awal dari yang telah ditentukan

Atlet Kano (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro
Atlet Kano (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Manajemen Hotel Aston Cirebon memastikan layanan terbaik bagi 108 atlet dari 11 negara yang mengikuti pertandingan cabang Kano di Asian Games 2018. Bahkan saat ini sudah ada 13 atlet asal Cina yang tiba lebih awal dari jadwal yang ditentukan.

"Kita sudah kedatangan 13 atlet asal Cina pada hari Sabtu (11/8) kemarin," kata Public Relations Aston Cirebon Hotel, Litania Utami, Senin (13/8).

Aston Cirebon Hotel kata Lita, menjadi tempat resmi penginapan para atlet yang akan bertanding pada cabang olahraga Kano Slalom di Bendung Rentang, Kabupaten Majalengka.

Meskipun atlet Cina itu datang sebelum waktu yang dijadwalkan, namun Aston Cirebon Hotel tetap memberikan pelayanan yang sesuai standar dari panitia Asian Games.

"Di jadwalnya kedatangan atlet ke hotel itu paling awal tanggal 16 dan yang terakhir pada tanggal 19 Agustus," ujarnya.

Lita mengatakan dari informasi yang dia dapatkan kedatangan atlet asal Cina lebih cepat itu agar mereka bisa berlatih terlebih dahulu.

"Untuk kegiatan pada pagi hari mereka berlatih di tempat kebugaran yang sudah disediakan, kemudian pada siang harinya para atlet menuju ke arena untuk berlatih," ujarnya.

Dia memastikan manajeman Aston Cirebon Hotel sudah menyediakan fasilitas dan pelayanan yang telah ditentukan penyelenggara Asian Games.

Seperti layanan chatering untuk atlet dan itu sesuai dengan standar tinggi. Dalam pelayanan tersebut juga akan menyiapkan menu khusus para atlet kano.

Dalam setiap menu makan, Aston Cirebon membuat aturan sesuai standar internasional gizi atlet. Dia menyebutkan, takaran kalori atlet kano di kisaran 3000 sampai 8000 dalam sehari dalam beberapa menu.

"Kami mengikuti panduan standar nutrisi untuk para atlet," kata Lita.

Untuk pengamanan pihaknya dibantu pihak kepolisian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement