Sabtu 05 May 2018 16:48 WIB

Datangi Inasgoc, Kodam Jaya Siap Sukseskan Asian Games 2018

Kodam Jaya sudah berkoordinasi secara intens dengan Polda Metro Jaya terkait pengaman

Rep: Farah Noersativa/ Red: Budi Raharjo
Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Joni Supriyanto mengunjungi markas Indonesia Asia Games Organizing Committee (Inasgoc) pada Jumat (4/5).
Foto: Istimewa
Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Joni Supriyanto mengunjungi markas Indonesia Asia Games Organizing Committee (Inasgoc) pada Jumat (4/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangdam Jaya/Jayakarta, Mayjen TNI Joni Supriyanto menyatakan Kodam Jaya telah berkoordinasi dan siap mensukseskan perhelatan even akbar olahraha, Asian Games 2018 Agustus mendatang. Hal tersebut terwujud saat dia melakukan kunjungan untuk koordinasi ke markas Indonesia Asia Games Organizing Committee (Inasgoc) pada Jumat (4/5) kemarin.

"Kami jangan sampai terdadak, makanya kami juga sudah menyiapkan beberapa langkah awal seperti melaksanakan koordinasi, korve dan lain-lain", kata Joni, seperti dalam keterangan pers yang diterima Republika, Sabtu (5/5).

Pada saat kunjungannya tersebut, Joni diterima langsung oleh Ketua Inasgoc Erick Thohir dan Wakil Ketua Letjen (Purn) Syafri Syamsudin di Gedung Serba Guna Inasgoc Senayan. Langkah Pangdam Jaya menyambangi penyelenggara even akbar olahraga tersebut sejalan dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo yang meminta seluruh Kabinet dan jajarannya agar lebih meningkatkan dukungan demi kesuksesan Asian Games.

Dalam pertemuan tersebut, Joni menyampaikan perihal keterlibatan Kodam dalam mengamankan pesta olahraga empat tahunan tersebut. Menurutnya, Kodam Jaya sudah berkoordinasi secara intens dengan Polda Metro Jaya terkait pengamanan ataupun pengawalan setiap aktifitas para atlet, dan akan terus bekerja sama.

Dia juga menyatakan, Kodam Jaya akan turut serta bertanggung jawab dalam mendukung tercapainya kedua target tersebut. "Memang kegiatan ini mood-nya (euforia) dirasakan masih kurang, mungkin karena minimnya publikasi. Seperti yang bapak Syafri sampaikan tadi, bahwa Asian Games ini bukan cuma pekerjaan Inasgoc saja, tetapi tugas kita semua komponen bangsa,” jelasnya.

TNI, kata dia, telah memiliki sistematis yang praktis untuk sebuah perintah, seperti perintah untuk mensukseskan kegiatan Asian Games. “Sudah jelas bila mendapat perintah dari Kasad dan menyurati Kodam, maka tembusan pemberitahuan pasti sampai hingga tingkat Koramil untuk turut mensukseskan kegiatan Asian Games," jelas Joni.

Kodam Jaya juga telah merencanakan pembersihan area sekitar Stadion Gelora Bung Karno agar kelihatan semakin bersih dan indah. Para Perwira LO Kodam Jaya siap dioperasionalkan setiap saat, guna kelancaran komunikasi terkait hal-hal apa saja yang dibutuhkan dan dilakukan.

"Intinya kami akan bekerja sesuai dengan apa yang telah Bapak sampaikan tadi dan kami ihklas, tidak pernah hitung-hitungan, karena tentara itu kalau sudah diperintah maka harus siap kapan saja. Jika ada keperluan mendesak, tidak perlu terlalu formil, mohon call atau lewat WA saja, kami pasti membantu",tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement