Kamis 03 May 2018 17:08 WIB

Lewat Lari, Pocari Promosikan Asian Games 2018 ke Sekolah

Pelajar dari berbagai sekolah menjadi target untuk mengikuti kegiatan fun run.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Dari kiri ke kanan: Deputi 2 Inasgoc, Francis Wanandi, Ketua Inasgoc, Erick Thohir, perwakilan Pocari Sweat, Yoshihiro  Banda, dan Wakil Direktur Revenue Inasgoc, Cahyadi Wanda.
Foto: dok. Inasgoc
Dari kiri ke kanan: Deputi 2 Inasgoc, Francis Wanandi, Ketua Inasgoc, Erick Thohir, perwakilan Pocari Sweat, Yoshihiro Banda, dan Wakil Direktur Revenue Inasgoc, Cahyadi Wanda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu sponsor Asian Games 2018, produk minuman isotonik Pocari Sweat, menggelar promosi pesta olahraga bangsa Asia itu ke sekolah-sekolah. Pelajar dari berbagai sekolah, terutama SMA menjadi target untuk mengikuti kegiatan fun run.

President Director PT Amerta Indah Otsuka, Yosihiro Bando, mengatakan, Pocari bangga menjadi bagian Asian Games 2018. Dengan program #iSweatIndonesia, Pocari mengajak pelajar SMA di Jabodetabek dan Palembang untuk berlari sejauh 3 kilometer di sekolah mereka.

"Saat ini sudah melibatkan 8.814 pelajar, target kami, mereka menempuh jarak 18.818 km (representasi tanggal dimulainya Asian Games 2018). Kini, target tersebut telah kami lampaui," kata dia kepada awak media, Kamis (3/5).

Deputi I Bidang Administrasi Pertandingan Inasgoc, Francis Wanandi, menyatakan, peran sponsor sangat penting. Ia mengapresiasi Pocari sebagai salah satu mitra resmi untuk Asian Games. 

"Selain menjadi sponsor, Pocari juga mau melakukan kegiatan promosi Asian Games 2018. Baik itu melalui pemasangan logo di produk, iklan di televisi, maupun kegiatan yang melibatkan banyak massa," kata dia.

Ia memuji Pocari yang menggelar kampanye #isweatindonesia untuk menggemakan Asian Games 2018. Selain berpromosi, Pocari juga mengedukasi serta mengikutkan masyarakat yang tidak bisa jangkau semua oleh Inasgoc.

Francis menambahkan, sebagai perusahaan internasional, Otsuka Farma sebagai produsen Pocari menjalin kerja sama dengan Dewan Olimpiade Asia (OCA). Kerja sama regional mencakup seluruh Asia ini membuat Pocari berhak gunakan logo dan maskot Asian Games 2018 di botol minuman serta semua acara yang mereka buat.

Daniel Pieter, marketing PT Indah Amerta Otsuka menambahkan, Pocari juga akan terlibat dalam ajang kirab obor Asian Games 2018 di 12 provinsi. "Kami akan menggelar acara, dan menyiapkan 200 pelari di setiap perbatasan untuk jarak lari 2,5 km," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement