Jumat 18 Jun 2010 08:54 WIB

Cak Nun Soroti Pemberitaan Luna Maya

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA--Kasus video mesum yang melibatkan tiga pesohor Ariel Peterpan, Luna Maya, dan Cut Tari disorot oleh budayawan Emha Ainun Nadjib, namun Cak Nun lebih menyoroti stasiun televisi yang mengekspos kasus itu."TV justru mendukung (siaran tentang) Luna Maya, sedangkan istighatsah yang dihadiri ribuan orang tidak masuk TV. Yang jelek justru menjadi perhatian, sedangkan yang baik-baik diabaikan," ucapnya.

Ketika berbicara dalam bedah buku berjudul "Nicotine War" di Surabaya (17/6), lelaki kelahiran Jombang itu meminta masyarakat bersikap kritis tanpa bergantung pemerintah."Dalam kondisi caru marut karena mementingkan kejelekan daripada kebaikan itu, masyarakat jangan bergantung pemerintah atau siapapun," tuturnya.

Cak Nun mengajak masyarakat rajin membaca buku untuk "pintu" berpikir kritis sehingga tidak mudah dibodohi siapapun, termasuk pemerintah."Misalnya, soal rokok, masyarakat harus jeli dan kritis, kenapa rokok saja yang diributkan. Itu karena di situ ada banyak kepentingan, karena itu banyaklah membaca," tegasnya.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement