Selasa 17 Aug 2010 19:38 WIB

Ledakan Tabung Gas Hanguskan Enam Kontrakan Sekaligus

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Sebanyak 6 rumah kontrakan yang berada di Jalan Keamanan, RT 01/04, Kelurahan Kebon Besar, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang hangus terbakar. Ini akibat ledakan tabung gas tiga kilogram dari kontrakan yang dihuni pasangan Muhasim dan Rahmawati, Senin (16/8).

"Saat itu Rahmawati sedang menyiapkan sahur, tak lama ditinggal ke ruang tengah setelah memasak air, tiba-tiba saja tabung gas meledak," kata salah satu warga yang tinggal tak jauh dari peristiwa ledakkan, Yuli di Tangerang, Selasa (17/8).

Beruntung, lanjut Rahmawati, ledakan yang terjadi pada pukul 03.30 WIB tidak memakan korban jiwa, karena penghuni kontrakan berhasil menyelamatkan diri sebelum si jago merah menghanguskan kontrakan yang dihuninya. "Menjelang sahur terdengar ledakan yang cukup keras, tak lama kemudian api sudah membakar kontrakan," ucapnya.

Namun demikian, tambah Rahmawati, seisi kontrakan tidak ada yang tersisa lantaran penghuni tidak sempat mengungsikan barang-barang milik mereka. "Kobaran api begitu cepat melahap rumah kontrakan, sedangkan penghuni hanya sempat menyelamatkan tabung gas lainnya agar tidak terjadi ledakan beruntun," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Batu Ceper AKP Sukardi membenarkan terjadinya kebakaran yang menghanguskan 6 rumah kontrakan tersebut. "Barang bukti tabung gas ukuran tiga kilogram, selang, legulator dan kompor gas akan diperiksa di Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Mabes Polri untuk memastikan penyebab kebakaran," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement