Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Dahlan Dilantik, 25 GM Seluruh Indonesia Siap Mundur

Kamis 24 Dec 2009 07:38 WIB

Red:

JAKARTA--Terpilihnya Dahlan Iskan menjadi Dirut PLN membuat sebagian besar General Manajer (GM) Distribusi PLN di seluruh Indonesia berniat mengundurkan diri. ''Paling tidak dari 37 GM seluruh Indonesia 25 diantaranya menyatakan akan mengundurkan diri,'' kata Ketua Umum Serikat Pekerja PLN, Ahmad Daryoko.

Namun Daryoko menolak menyebutkan GM mana saja yang akan mundur. Menurut Daryoko, alasan rencana mundurnya para GM ini diakui salah satunya karena terkait masuknya Dahlan memimpin PLN. ''Kita di manajemen PLN sudah paham dan mengerti bagaimana nasib PLN ke depan, dengan masuknya Dahlan maka proses privatisasi PLN dipastikan berjalan,'' kata Daryoko.

Para GM tersebut, lanjut Daryoko, beranggapan dari pada nanti dianggap tidak bisa bekerja sama dalam proses privatisasi mereka lebih baik memilih mundur. ''Kebanyakan GM yang berada di luar Jawa, mereka bilang langsung ke saya,'' kata Daryoko. Saat ditanya kapan para GM tersebut akan mengundurkan diri Daryoko hanya menjawab, ''saya pikir hari ini,''. Namun saat didesak tentang siapa saja yang akan mundur tersebut, Daryoko berkilah. ''Saya nggak bisa menyebutnya, nanti saja,''kata dia.

Sementara itu Menneg BUMN Mustafa Abubakar saat ditanya mengenai rencana sejumlah GM yang akan mengundurkan diri, mengaku belum mengetahui rencana tersebut. ''Saya belum tahu, malah baru mendengar sekarang,'' kata Mustafa pendek sesuai melantik Dahlan Iskan.

Begitupun ketua SP PLN Riyo Supryianto yang mengaku belum mendapat kabar pasti tentang rencana mundurnya sejumlah GM PLN. ''Kalau masalah mundur belum jelas karena masih simpang siur,'' tandas dia. cep/kpo

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA