Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Idrus Supir Tembak Penumpang Gelap Pansus Century

Sabtu 05 Dec 2009 05:15 WIB

Red:

JAKARTA-–Masuknya nama Idrus Marham dari Fraksi Partai Golkar sebagai calon kuat Ketua Panitia Khusus (Pansus) Angket Century, dinilai sebagai upaya penggembosan Pansus Angket Century. Idrus diibaratkan sebagai supir tembak yang mengemudikan bis Pansus Angket Century. “Kalau Idrus dipilih menjadi Ketua Pansus, sama saja dengan memilih supir tembak yang telah mengambil alih bis Pansus Century,” kata Boni Hargens, dari Petisi 28, Jumat (4/12).

Petisi 28 hari ini berdemonstrasi di gedung DPR. Puluhan aktivis dari Petisi 28 berhasil menyusup hingga masuk ke lobi Nusantara III DPR dan langsung menggelar aksi di depan ruang wartawan DPR. Sambil meneriakkan yel-yel, mereka membentangkan spanduk bertuliskan “Tolak Penumpang Gelap Pansus.”

Petisi 28 menilai upaya penggembosan Pansus Angket Century mulai tampak. Fraksi-fraksi di DPR hari ini akan memilih Ketua Pansus. Sebagian besar anggota Pansus memang berasal bukan dari orang-orang yang selama ini menjadi inisiator pengambilan Hak Angket Century oleh DPR. “Tolak Idrus Marham. Idrus Marham agen Cikeas,” teriak salah satu orator.

Boni menambahkan, kerja Pansus Angket Century langsung selesai jika Idrus Marham jadi terpilih sebagai Ketua Pansus. Banyaknya penumpang gelap dalam Pansus Angket Century dinilai sebagai pengabaian aspirasi masyarakat yang menginginkan pengusutan kasus Bank Century. “Aspirasi masyarakat malah dibayar oleh keberadaan para markus (makelar kasus –red) di Pansus Century,” sahut anggota Petisi 28, Haris Rusli. dri/kpo

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA