Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Friday, 17 Zulhijjah 1441 / 07 August 2020

Tifatul: Dunia Telematika Harus Bangun Karakter Bangsa

Sabtu 24 Oct 2009 10:12 WIB

Red:

JAKARTA--Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tifatul Sembiring, menyatakan bisnis di bidang telematika harus dapat membangun karakter bangsa. Namun, hal itu harus tetap dilakukan dengan tetap tidak mengabaikan keuntungan para pelaku bisnis di bidang tersebut.

''Kita mencari win-win solution. (Pelaku bisnis telematika) dapat untung, tapi tidak harus membunuh karakter bangsa,'' tegas Tifatul, saat berbicara dalam acara silaturahmi dan ramah tamah dengan para pemilik dan pemimpin bisnis di bidang telematika, di Jakarta, Jumat (23/10) malam.

Dalam acara tersebut, turut hadir mantan Menkominfo yang kini menjabat Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), Mohammad Nuh, Menteri Perindustrian yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Kadin, MS Hidayat, pejabat di lingkungan Depkominfo, anggota komisi I DPR, dan pimpinan serta anggota KPI.

Tak hanya itu, Tifatul pun berharap bisnis di bidang telematika dapat menggerakkan perekonomian dan pembangunan bangsa. Bahkan, bidang tersebut juga diharapkan mampu menambah devisa negara. ''Peluang di bidang ini sangat besar,'' tandasnya.

Karena itu, lanjut Tifatul, semua stake holder harus saling bicara dan tidak saling mencurigai. Dia pun meminta semuanya untuk maju bersama-sama dan tidak mengutamakan kepentingan sendiri.  lis/eye

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA