Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Majikan Siti Hajar Diancam 15 Tahun Penjara

Sabtu 13 Jun 2009 08:40 WIB

Red:

JAKARTA- Rekonstruksi kasus penyiksaan terhadap TKI Siti Hajar selasai dilakukan di Kuala Lumpur, Jumat (12/6) sore. Hasil dari rekonstruksi ini menurut keterangan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI), M Jumhur Hidayat mengindikasikan bahwa tuntutan hukum yang akan dikenakan kepada Hau Yuang Tyng (Michelle), bekas majikan Siti Hajar bisa mencapai 15 tahun penjara.

Rekonstruksi tersebut dilakukan di rumah bekas majikannya di Kuala Lumpur. Dalam rekonstruksi yang dilakukan oleh Kepolisian Diraja Malaysia tersebut, tutur Jumhur, diperagakan kembali sejumlah adegan penyiksaan yang dilakukan oleh Michelle terhadap Siti Hajar. Hasil dari rekonstruksi tersebut, menurut Jumhur menunjukkan bahwa memang telah terjadi penganiayaan berat terhadap Siti Hajar.

Dikatakan oleh Jumhur, dari rekonstruksi tersebut ada kemungkinan Michelle akan dijatuhi hukuman serupa dengan penganiaya Lisa Bonet beberapa waktu lalu.”Kira-kira nanti tidak jauh bedalah, sekitar 15 tahun penjara,” ujar Jumhur.

Pengadilan terhadap Siti Hajar kata Jumhur akan seluruhnya diserahkan kepada pihak pengadilan Malaysia. Selepas rekonstruksi yang mengambil waktu hampir satu hari penuh tersebut, Siti Hajar kemudian dipulangkan ke Kantor KBRI di Kuala Lumpur. c82/pur

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA