Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

LPPOM MUI : Pemerintah Lamban Tangani Vaksin Meningitis

Kamis 14 May 2009 05:09 WIB

Red:

JAKARTA- Direktur LPPOM MUI, Muhammad Nadratuzzaman Hosen, pemerintah lamban menangani masalah kasus meningitis. Ia mengatakan pihaknya tinggal menunggu perintah dari pemerintah, dalam hal ini Departemen Agama (Depag) untuk menguji kebenaran apakah vaksin meningitis itu mengandung enzim babi atau tidak.

"Kami sudah mengajukan permintaan untuk mengaudit ke pabriknya dan biaya semua ditanggung pemerintah. Pemerintah juga sudah menyetujuinya. Tapi hingga kini belum ada perintah," katanya kepada Republika, Rabu (13/5).

Menanggapi pernyataan Depag mengenai vaksin meningitis yang digunakan oleh Indonesia sama dengan yang digunakan di Malaysia hasil produksi PT Glaxo Smith Kline asal Belgia dan menurut perusahaan itu vaksin buatannya halal, Nadratuzzaman meragukan. "Itu kan hanya pernyataan sepihak. Harus diaudit lagi. Kenapa menghalalkan," katanya.

Menurut Nadratuzzaman, masalah vaksin meningitis ini tidak akan berlarut-larut jika ada keterangan yang jelas dari pemerintah. "Kalau pemerintah jujur, masalahnya cepat selsai. Saya gak ngerti maunya pemerintah. Saya yakin MUI akan memberikan hasil yang terbaik," katanya.she/kpo

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA