Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Wapres Hadiri Malam Markaz Tabligh

Jumat 01 May 2009 06:09 WIB

Red:

JAKARTA -- Indisen pelemparan batu yang terjadi di depan Gedung Museum Nasional, Medan Merdeka Barat, tak menghalangi Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri malam markaz tabligh di Masjid Jami Kebun Jeruk, Taman Sari, Jakarta Barat. Wapres sempat bersilaturahim ke kediaman sesepuh jamaah tablih Tjetjep Firdauz.

Tiba sekitar pukul 17.30 WIB, Wapres langsung mengunjungi rumah sesepuh jamaah tabligh itu yang terletak di perumahan padat di sebuah gang sempit. Tepatnya di jalan Kebun Jeruk 14 Kelurahann Maphar, KEcamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Selama sekitar 15 menit, Wapres bercakap-cakap dengan ulama itu dengan didampingi tokoh jamaah tabligh lainnya.

Begitu azan magrib berkumandang, kedua tokoh itu bersama-sama berjalan kaki menuju masjid jami yang berjarak sekitar 100 meter. Melewati gang yang padat dengan perumahan penduduk dan kerumunan warga yang ingin melihat dirinya, Wapres yang sore itu mengenakan pakaian takwa putih dan pecci hitam, asik berbincang-bincang sambil berjalan menuju masjid.

Malam markaz tabligh itu seperti pengajian di malam jumat. Ribuan anggota jamaah yang datang dari berbagai daerah memadati masjid. Jamaah dengan khusuk mendengarkan ceramah dan pengajian usai sholat magrib.djo/kpo

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA