Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Karena Ingin Gaul, Lima Orang Keluar dari Ahmadiyah

Selasa 22 Mar 2011 18:35 WIB

Red: Didi Purwadi

Demo menuntut pembubaran Ahmadiyah

Demo menuntut pembubaran Ahmadiyah

REPUBLIKA.CO.ID,CIAMIS - Lima orang anggota Jemaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) wilayah Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, secara sadar memilih kembali dalam pelukan ajaran Islam. Mereka keluar dari Ahmadiyah karena ingin bergaul dengan masyarakat umum di daerah tersebut.

"Lima orang yang sudah bertaubat di Kecamatan Kalipucang itu karena mereka merasa butuh pergaulan dengan orang lain," kata Ketua Majelis Ulama Indonesia Kalipucang, H Zaki Komarudin, kepada wartawan, Selasa (22/3).

Zaki terus bekerja keras dengan menggelar dakwah tentang ajaran agama Islam yang sebenarnya kepada masyarakat. Zaki mengaku kelima anggota jamaah Ahmadiyah itu kembali ke Islam atas keinginan sendiri tanpa ada paksaan dari pihak luar.

''Selain ingin bergabung dan bergaul dengan masyarakat, mereka juga keluar karena merasa salah telah menganut ajaran sesat,'' katanya. "Jadi kalau seperti ini tidak bisa bergabung dengan orang lain, akhirnya mereka sadar dan mau bertaubat,"

Menurut Zaki, Kecamatan Kalipucang merupakan daerah terbanyak jamaah Ahmadiyah di tingkat Kabupaten Ciamis. Tercatat sebanyak 47 orang Ahmadiyah di Kecamatan Kalipucang.

Dari 47 orang tersebut, hanya 25 orang warga asli Kecamatan Kalipucang. Lima orang sudah taubat. Sisanya jemaah warga asal Jawa Tengah. "Sekarang yang taubat sudah tercatat lima orang. Tapi, kita diperkirakan akan terus bertambah jamaah Ahmadiyah yang mau bertaubat," kata Zaki.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA