Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Polri: Kurir Paket Bom Buku Terlacak

Selasa 22 Mar 2011 15:58 WIB

Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar, mengatakan bahwa saat ini kurir pengirim paket bom buku pada empat lokasi sudah terlacak.

"Kurir pengirim paket bom buku di beberapa tempat di Jakarta telah terlacak," kata Boy di Jakarta pada Selasa (22/3).

Boy mengatakan dalam waktu yang tidak lama lagi pelaku teror bom ini akan terungkap. "Ada perkembangan yang sementara postitif," katanya.

Boy mengatakan polisi saat ini tidak bisa banyak mengekspos hasil penyelidikan. Karena, hal tersebut dikhawatirkan mengganggu pengungkapan kasus.

Pria tidak dikenal sebelumnya mengirimkan paket bungkusan buku yang berisi bom pada tiga lokasi yang berbeda pada Selasa (15/3). Pengiriman paket bom ditujukan kepada pimpinan Komunitas Utan Kayu, Ulil Abshar Abdalla; Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Gories Mere; tokoh Pemuda Pancasila, Yapto S Soeryosumarno.

Pada Rabu (16/3), ancaman paket bom ditujukan kepada musisi Ahmad Dhani. Paket bom yang dikirim pelaku kepada Ulil itu sempat meledak saat Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polrestro Jakarta Timur, Komisaris Polisi Dody Rahmawan, mencoba menjinakkannya. Ledakan paket bom berupa buku tersebut melukai tiga orang, yakni Kompol Dody Rahmawan hingga telapak tangannya terputus, Ipda Bara Libra Sagita, serta petugas satpam Mulyana.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA