Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Kado Bola Golf Dikira Bom Gegerkan Warga Pertamina Ciputat

Senin 21 Mar 2011 21:50 WIB

Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG--Tiga bola golf yang dibungkus dalam bentuk kado dan diduga bom, menggegerkan warga Perumahan Pertamina, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. "Setelah dilakukan pengecekan dengan metal detektor dan sinar X, bungkusan tersebut bukan bom melainkan tiga buah bola golf," kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombespol Gatot Eddy Pramono ditemui di lokasi di perumahan Pertamina, Senin.

Gatot menjelaskan, paket tersebut ditunjukan kepada Otty Hari Nurhayati, warga Perumahan Pertamina No. 45, Ciputat. Paket yang diterima hari Sabtu (19/3) pukul 15.00 WIB dari jasa pengiriman JNE dengan dibungkus kertas label Indovision, namun tidak diketahui asal pengirimnya. Kemudian, Otty menghubungi Indovision untuk menanyakan maksud pengiriman bungkusan tersebut. Namun, pihak Indovision mengaku tidak pernah mengirim paket ke alamat kediaman Otty.

Hingga akhirnya, paket tersebut diletakan oleh Otty di halaman rumah hingga hari Senin (21/3). Lalu, pada pukul 16.00 WIB, Otty menelpon pihak kepolisian untuk memeriksan isi paket tersebut karena dikhawatirkan berisi bom. "Setelah kepolisian Polsek Ciputat menerima laporan warga dan dilanjutkan ke Polres Jakarta Selatan, maka tim gegana melakukan pengecakan," katanya.

Setelah diperiksa, lanjut Kapolres, ternyata paket tersebut tidak memiliki unsur yang berkaitan dengan bom seperti logam dan kabel. Melainkan, hanya tiga bola golf yang ada di dalam bungkusan tersebut. "Kami tidak ledakan paket tersebut karena setelah diamati, bentuknya bundar. Ternyata hanya tiga bola golf. Namun, barang tersebut dibawa ke Polres," katanya.
Sementara itu, Otty menuturkan bahwa dirinya hanya ingin memastikan untuk tidak terjadi apapun.

"Saya khawatir saja. Apalagi sekarang sedang marak. Jadi, saya hanya meminta bantuan untuk memastikan isi tersebut. karena tidak ada pengirim," katanya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA