Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

AKBP ES Diperiksa Propam

Senin 21 Mar 2011 18:36 WIB

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Putri Aryanti Haryowibowo, cicit dari mantan Presiden Soeharto, ditangkap dengan beberapa orang lainnya, termasuk AKBP ES di Hotel Maharani, Jakarta Selatan, Jumat (18/3) dini hari lalu. AKBP ES masih diperiksa Divisi Propam (Profesi dan Pengamanan) Polri.

“Jadi, yang bersangkutan (AKBP ES) kan masih diperiksa oleh Divisi Propam,” kata Kabareskrim Polri, Komjen Ito Sumardi, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (21/3).

Dia mengatakan bahwa proses pemeriksaan AKBP ES belum disimpulkan. Pihaknya akan mengarahkan pada pelanggaran disiplin dan kode etik jika ada bukti-bukti yang bersangkutan terlibat dalam melakukan tindak pidana. “Kita akan proses pidananya itu,” imbuhnya.

Mengenai adanya isu yang menyatakan bahwa Kasat Reskrim di Polres dalam lingkungan Polda Lampung ikut serta ditangkap dengan Putri dan AKBP ES, Ito enggan menjelaskan lebih lanjut. Ia mengatakan pihaknya akan mengecek lagi. “Saya cek dulu, belum tahu. Nanti akan lebih lengkapnya disampaikan Humas Polri,” katanya.

Polri sebelumnya mengakui bahwa AKBP ES merupakan anggotanya yang bertugas di Mabes Polri sebagai staf Pusat Keuangan Mabes Polri. Penangkapan terjadi pada Jumat (18/3) dini hari lalu, di Hotel Maharani, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Dari salah satu kamar hotel tersebut, polisi berhasil mengamankan narkoba jenis sabu seberat 0,88 gram. Barang haram tersebut dikemas dalam dua plastik. Alat hisap sabu yang saat itu digunakan ketiganya juga diamankan polisi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA