Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

AKBP ES akan Diperiksa Propam

Senin 21 Mar 2011 14:11 WIB

Rep: C42/ Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri akan memeriksa AKBP ES. Polda Metro Jaya turut menciduk oknum perwira menengah polisi tersebut ketika menggerebek jaringan narkotika di hotel Maharani pada Jumat (18/3) dini hari. "Saat ini kami sudah bekerja sama dengan Propam Mabes Polri dan Polda untuk dilakukan pemeriksaan," kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Anjan Pramuka Putra.

ES datang ke sebuah kamar hotel Maharani bersama GN. Nama terakhir adalah orang yang menjadi target operasi polisi terkait jaringan peredaran narkoba. Kamudian, datang seorang mahasiswi berinsial PA yang diduga anggota keluarga Cendana.

Anjan mengatakan ketiganya sedang menggunakan narkotika kelas satu jenis sabu saat polisi menerobos masuk ke kamar. Polisi menemukan sabu seberat 0,88 gram dari ketiga orang itu. "Ditemukan juga peralatan menggunakan sabu," ujar Anjan

Menurut Anjan, ES adalah perwira polisi. Pria berusia 53 tahun itu berdinas di Bagian Keuangan Mabes Polri. Anjan menjelaskan ES tidak melawan saat digerebek.

Ia menambahkan ES cukup kooperatif saat ditangkap. "Tersangka membantu kami untuk menangkap yang lain," kata Anjan. Dari informasi ES, polisi menangkap tersangka lain berinisial AT dengan barang bukti 32,2 gram sabu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA