Jumat 18 Mar 2011 16:01 WIB

Innalillahi, Kapal Kayu Tabrakan dengan Kapal Tanker di Sungai Musi

Rep: Maspril Aries/ Red: Didi Purwadi
Kapal tanker di perairan internasional. Ilustrasi
Foto: .
Kapal tanker di perairan internasional. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Tabrakan maut antara dua angkutan sungai di perairan sungai Musi, Sumatera Selatan, terjadi pada Jum’at (18/3). Kapal jukung (kapal kayu pengangkut penumpang) MS Irvansyah bertabrakan dengan kapal tanker Gloria Sentosa pengangkut minyak milik Pertamina.

Tabrakan yang terjadi di perairan Selat Ajaran, Kabupaten Banyuasin, tersebut terjadi pada pagi hari. Kasus tabrakan Sungai Musi itu kini ditangani Satpol Air Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel).

Menurut penumpang yang selamat, kapal jukung Irvansyah yang membawa 30 orang penumpang itu berangkat dari arah Karang Agung menuju Sungai Lais. Saat melintas di perairan Selat Ajaran, ada kapal tanker bermuatan minyak. Kecelakaan pun tak terhindarkan, kapal jukung tertabrak bagian tengah badan kapal sebelah kanan.

Kabag Ops Pol Air Polda Sumsel, Kompol Zahrul Bawadi, mengatakan kecelakaan terjadi di perairan Selat Ajaran. Saat kecelakaan terjadi, sebagian besar penumpang kapal jukung tengah tertidur. Kapal tanker kini diamankan di markas Pol Air dan

Mustari, juru mudi kapal tanker Gloria Sentosa, dan Ishak Junaidi, nakhoda kapal jukung, masih menjalani pemeriksaan di markas Satpol Air Polda Sumsel di Sungai Lais.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement