Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Tingkatkan Market Share, Fujitsu Indonesia Gandeng ECS Indojaya

Jumat 04 Mar 2011 18:33 WIB

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Fujistu Indonesia menunjuk PT ECS Indo Jaya sebagai distributor resmi di Indonesia untuk seluruh lini platform product.

''Melalui kerja sama ini, kami mengharapkan ada peningkatan pemasaran produk dan peningkatan market share di Indonesia, sekaligus memperkuat brand Fujitsu,'' kata Country Manager Platform Product Fujitsu Indonesia, Raymon Firdauzi. Raymon optimistis pendekatan ini akan membuahkan hasil positif.

Menurut Raymon, Fujitsu sejatinya adalah vendor IT terkemuka di dunia. ''Kami menduduki peringkat ketiga di skala global,'' katanya. Sejauh ini, fokus pemasaran Fujistu masih di Jepang. Baru sekitar tahun 2008 Fujitsu mulai menggarap pasar di luar Jepang.

ECS Indo Jaya merupakan bagian dari ECS Group, sebuah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang distribusi. ECS Indo Jaya telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 18 ribu mitra penjualan di Indonesia, Cina dan negara-negara Asean yang lain.

''Mitra lokal berperan sangat vital bagi bisnis Fujitsu di Indonesia,'' kata Raymon. Dengan adanya kerja sama itu Fujitsu akan lebih fokus pada dukungan ekoisistem mitra saluran penjualan lokal dengan menyediakan tim khusus, alih teknologi, dan infrastruktur sistem bisnis.

Raymon menambahkan bahwa ECS Indo Jaya dikenal sebagai jaringan distribusi yang memasok produk untuk end user. Melalui kerja sama ini pihaknya juga akan mendorong ECS untuk makin memperluas pasar dengan menyasar kalangan korporat atau enterprise. '' Kami akan bekerja sama untuk mengembangkan pasar baru yang belum digarap ECS,'' ujar Raymon.

Fujitsu Indonesia menyediakan plaform seperti server, storage, pemindai, printer dan client terminal. Fokus perusahaan ini adalah kelas enterprise serta usaha kecil dan menengah.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA