Senin 21 Feb 2011 18:08 WIB

Pelajar Sumut Ditawari Beasiswa di Universitas Budi Luhur

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN - Universitas Budi Luhur Jakarta memberi kesempatan kepada lulusan Sekolah Menengah Atas Sederajat baik lulusan tahun 2010 maupun 2011 asal Sumatera Utara untuk mendapatkan beasiswa di perguruan tinggi itu. "Tahun ini Budi Luhur memberikan beasiswa kepada 10 orang bagi lulusan SMA sederajat dari Sumut," kata staf ahli Yayasan Budi Luhur, Sunten Z. Manurung, saat beraudiensi dengan Kepala Dinas Pendidikan Sumut, Syaiful Syafri, di Medan, Senin (21/2).

Sunten mengatakan, beasiswa yang diberikan perguruan tinggi itu berupa tiket pesawat pulang-pergi Medan-Jakarta-Medan, uang saku Rp 500.000 per bulan dan bebas biaya pendidikan, tanpa ikatan apapun serta mampu mempertahankan IPK tiap semester ini minimal 3,0. "Program S-1 yang ditawarkan meliputi Fakultas Teknologi Informasi, Ekonomi, Ilmu Komunikasi, Ilmu Sosial, Ilmu Politik, maupun Fakultas Teknik. Program beasiswa ini merupakan salah satu komitmen kami dalam peningkatan kualitas pendidikan generasi bangsa ini," katanya.

Persyaratan bagi yang berminat untuk mendapatkan beasiswa tersebut diantaranya lulusan SMA sederajat tahun 2010 atau 2011 dan berdomisili di Sumatera Utara, nilai Raport SMA dua semester terakhir terakhir dan Ujian Nasional minimal rata-rata 8.0. Kemudian juga melampirkan foto copy Raport SMA dua semester terakhir, foto copy Ijazah yang telah dilegalisir, foto copy Nilai Ujian Akhir Nasional, surat persetujuan dari orang tua bermaterai Rp 6000.

Foto copy KTP/Kartu Keluarga, surat Keterangan Catatan Kepolisian setempat, pas photo berwarna dengan ukuran 4x6 sebanyak dua lembar. "Formulir pendaftaran dapat didownload di website Universitas Budi Luhur, mendaftarkannya melalui E-mail [email protected]," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara, Syaiful Syafri, dalam kesempatan itu mengatakan, perhatian Universitas Budi Luhur yang memberikan beasiswa pantas disambut baik oleh pelajar-pelajar asal daerah tersebut. Untuk itu, lanjut dia, Selasa (22/2) pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan Kadisdik kabupaten/kota se-Sumut guna mensosialisasikan program tersebut, sehingga setiap sekolah memiliki kesempatan yang sama untuk memperoleh beasiswa itu.

"Kepada para siswa yang berminat dapat segera mendaftarkannya ke Universitas Budi Luhur melalui Website atau datang ke Kantor Dinas Pendidikan Sumut melalui Kabid Dikmenti untuk diteruskan ke Yayasan Budi Luhur," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement