Kamis 10 Feb 2011 17:17 WIB

233 Pelajar dan Mahasiswa Berprestasi Jakarta Terima Beasiswa

Rep: Esthi Maharani/ Red: Siwi Tri Puji B

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sebanyak 233 pelajar dan mahasiswa berprestasi di bidang akademik dan olah raga menerima beasiswa. Dengan rincian, sebanyak 103 orang peraih medali emas, 125 orang peraih medali perak dan 5 orang peraih medali perunggu.

Besaran beasiswa yang diberikan yaitu untuk peraih medali emas diberikan beasiswa sebesar Rp 3 juta per orang, peraih medali perak sebesar Rp 2,5 juta per orang dan peraih perunggu sebesar Rp 2 juta per orang. Beasiswa langsung diberikan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo di Balaikota DKI, Jakarta, Kamis (10/2).

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, mengatakan prestasi 233 pelajar dan mahasiswa dalam kejuaraan nasional dan internasional telah membuktikan Kota Jakarta memiliki cukup banyak pelajar dan mahasiswa yang berbakat dan berprestasi.

Tidak hanya itu, prestasi tersebut juga menunjukkan kualitas pendidikan di DKI Jakarta sangat baik. “Ini harus dipertahankan karena Jakarta tidak punya pilihan lain, selain meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dimilikinya,” katanya.

Ketua Umum Yayasan Beasiswa Jakarta, Margani M Mustar, menerangkan sejak tahun 2004 hingga tahun 2010, Yayasan Beasiswa Jakarta telah memberikan beasiswa kepada 101.700 pelajar dan mahasiswa yang berprestasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement