Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Timnas U23

Timnas Jamu Turkmenistan di Palembang

Rabu 19 Jan 2011 05:16 WIB

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi

Pelatih Alfred Riedl (tengah) saat memimpin sesi latihan timnas Indonesia

Pelatih Alfred Riedl (tengah) saat memimpin sesi latihan timnas Indonesia

Foto: antara

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Timnas U-23 Indonesia akan melakoni leg pertama pra-Olimpiade 2012 melawan Turkmenistan di Stadion Jakabaring, Palembang, 23 Februari nanti. Sekretaris Jenderal PSSI, Nugraha Basoes, menyatakan alasannya adalah adaptasi untuk para pemain timnas yang biasa bermain di Jakarta.

''Pertandingan dipindahkan ke Palembang untuk aklimatisasi. Selain itu, supaya para pemain kita terbiasa saat bermain di SEA Games 2011 nanti,'' ujar Nugraha saat ditemui wartawan di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (18/1).

Timnas Indonesia akan melakoni laga melawan Turkmenistan dua kali. Setelah laga di Indonesia, laga akan digelar di Turkmenistan pada 9 Maret nanti. Sebelumnya, pelatih Alfred Riedl telah menentukan 26 pemain untuk skuat pra-Olimpiade 2012.

Riedl rencananya akan melaporkan perkembanga seleksi timnas u23 tersebut di kongres tahunan PSSI di Bali pada 21-23 Februari. Selanjutnya, mengenai sistem pelatnas dan rencana partai-partai persahabatan akan ditentukan seusai kongres tersebut.

Kongres tahunan di Bali rencananya akan diikuti 100 peserta yang terdiri dari 33 pengprov dan klub-klub dari Liga Super Indonesia sampai divisi tiga. Tiga klub LSI yang menyeberang ke Liga Primer Indonesia tidak akan diundang mengikuti kongres tersebut. Ketiganya adalah Persema Malang, Persibo Bojonegoro, dan PSM Makassar.

Kongres tersebut belum akan melakukan pemilihan ketua umum. Kongres hanya membahas laporan 2010 dan penyusunan rancangan program 2011.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA