Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Timnas U23

Dipilih Tanpa Ikut Seleksi, Dias Angga Bilang 'Ini Berkah dari Allah'

Rabu 19 Jan 2011 04:05 WIB

Red: Didi Purwadi

Dias Angga Putra

Dias Angga Putra

Foto: persib.co.id

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Dias Angga Putra, gelandang muda Persib Bandung, tidak pernah dipanggil masuk seleksi timnas u23 Indonesia. Dias pun merasa tidak percaya ketika pelatih Alfred Riedl tiba-tiba memasukkan namanya dalam daftar 26 pemain timnas u23 Indonesia pra-Olimpiade 2012.

''Saya juga merasa heran karena saya belum menerima panggilan dan memang tidak mengikuti seleksi,'' kata Dias seperti dikutip situs persib-bandung.or.id. ''Namun demikian, saya bersyukur jika saya akhirnya dipanggil memperkuat timnas u23. Mungkin ini berkah dari Allah.''

Badan Tim Nasional memanggil tiga pemain Persib Bandung untuk mengikuti seleksi timnas u23. Mereka mengikuti seleksi gelombang kedua yang berlangsung selama 10 sampai 13 Januari. Ketiga pemain Maung Bandung, julukan Persib Bandung, tersebut adalah Rendi Saputra, Munadi dan Johann Yoga.

Nama Diaz tidak terdaftar dalam nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi timas. Bahkan, ketika Riedl menggelar seleksi gelombang ketiga, Diaz saat itu sedang tampil memperkuat Persib Bandung menghadapi tuan rumah Bontang FC pada 16 Januari. Dalam laga yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Persib Bandung lewat gol tunggal Cristian Gonzales tersebut, Diaz tampil selama 46 menit sebelum akhirnya digantikan Pablo Alejandro Frances.

Meski tidak mengikuti seleksi, Diaz ternyata masuk dalam daftar 23 nama timnas U23 pra-Olimpiade 2012. Pemain bernomor punggung 26 itu lolos bersama Johann Yoga.

 

sumber : persib-bandung.or.id
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA