Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Timnas U23

Kurnia Meiga, Kiper Masa Depan Timnas Indonesia

Rabu 19 Jan 2011 03:10 WIB

Red: Didi Purwadi

Kurnia Meiga Hermansyah

Kurnia Meiga Hermansyah

Foto: ongisnade

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kurnia Meiga Hermansyah, kiper Arema Indonesia, lolos langsung skuat timnas u23 Indonesia pra-Olimpiade 2012. Arema yakin Kurnia berpeluang menggantikan Markus Haris Maulana menjadi kiper nomor satu timnas Indonesia.

‘Saya ikut bangga pemain-pemain muda Arema terpilih untuk gabung timnas u23,'' kata pelatih kiper Arema Indonesia, Dwi Sasmianto, seperti dikutip wearemania.net. ''Khusus untuk Kurnia Meiga, saya berharap Meiga akan menunjukkan bahwa dia kiper nomer satu di Indonesia dan pantas menyandang predikat sebagai pemain terbaik 2009/2010.’’

Kualitas Meiga memang menjanjikan. Kiper berusia 20 tahun ini tidak hanya membawa Arema Indonesia menjuarai Liga Super Indonesia 2009/2010. Tapi, dia juga terpilih sebagai pemain terbaik dengan mengalahkan Aldo Bareto, Christian Gonzalez, dan Ricardo Salampessy.

Di skuat inti Arema Indonesia, Meiga sesungguhnya sudah membuktikan mampu 'menggeser' Markus dari posisi kiper utama. Semula hanya menggantikan Markus yang cedera, Meiga akhirnya benar-benar menjelma menjadi kiper pertama Singo Edan. Markus pun akhirnya memilih hengkang ke Persib Bandung.

Di skuat timnas Piala AFF 2010, pelatih Alfred Riedl menunjuk Meiga sebagai kiper ketiga setelah Markus dan Ferry Rotinsulu. Meiga saat itu memang hanya mampu menghangatkan bangku cadangan.

Tapi, tahun 2011 sepertinya bakal menjadi milik Meiga. Dia tidak hanya akan menjadi kiper utama timnas u23 Indonesia di laga pra-Olimpiade 2012 lawan Turkmenistan. Kiper kelahiran Jakarta yang sebelumnya juga memperkuat timnas u19 dan u21 ini kemungkinan kembali menempati posisi kiper utama di SEA Games 2011. Jadi, Meiga memiliki potensi menjadi kiper nomor satu timnas senior Indonesia.

sumber : wearemania.net
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA