Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Timnas U23

Alfred Riedl Diberi Data Jadul?

Selasa 18 Jan 2011 09:13 WIB

Red: Didi Purwadi

Alfred Riedl

Alfred Riedl

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, bersikeras tidak akan memanggil pemain Liga Primer Indonesia (LPI) memperkuat timnas Indonesia. Tapi, mengapa ada pemain LPI yang lolos seleksi timnas u23 Indonesia.

Muhammad Ridwan, pemain Tangerang Wolves yang bermain di LPI, masuk dalam daftar 26 pemain timnas u23 Indonesia pra-Olimpiade 2012. Apakah Riedl tidak diberitahu bahwa Muhammad Ridwan adalah pemain yang merumput di LPI?

Saat pengumuman daftar peserta seleksi timnas, Badan Tim Nasional (BTN) sebelumnya juga jelas-jelas memasukan sepuluh nama pemain yang bermain di LPI. Satu dari sepuluh pemain tersebut adalah Irfan Bachdim, striker Persema Malang, yang lolos langsung tanpa melalui seleksi. Striker blasteran itu lolos tanpa seleksi karena sebelumnya sudah memperkuat timnas senior Indonesia di Piala AFF 2010.

Soal masuknya nama Irfan dan sembilan pemain LPI lainnya itu, BTN mengakui menggunakan data lama alias jadul yang belum direvisi. Iman Arif, Deputi Teknis Badan Tim Nasional (BTN), mengakui data tersebut dihimpun sebelum kompetisi LPI bergulir.

"Kami memasukkan beberapa nama seperti Irfan Bachdim karena dia belum main di LPI yang kompetisinya belum berjalan,'' kata Iman seperti dikutip pssi-football. ''Kalau Irfan main di LPI, kami menyerahkan masalah ini sepenuhnya kepada PSSI. Kami akan patuh sepenuhnya kepada keputusan PSSI.''

Sepuluh pemain LPI sebelumnya masuk daftar pemain yang dipanggil masuk seleksi timnas u23 Indonesia. Kini Muhammad Ridwan, pemain yang juga merumput di LPI, ternyata lolos seleksi timnas.

sumber : pssi-football
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA