Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Timnas U23

Pulih Lebih Cepat, Yongki Siap Tampil Jamu Turkmenistan

Selasa 18 Jan 2011 07:14 WIB

Red: Didi Purwadi

Yongki Aribowo

Yongki Aribowo

Foto: aremaniangantang

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Harapan Yongki Aribowo membela timnas u23 di laga pra-Olimpiade 2012 nyaris sirna setelah dia mengalami cedera saat membela timnas senior Indonesia di Piala AFF 2010. Namun Yongki, yang sempat disarankan operasi dan bakal absen selama dua bulan, bisa pulih lebih cepat sehingga kemungkinan bisa tampil saat menjamu Turkmenistan di leg pertama pra-kualifikasi Olimpiade 2012 pada 23 Februari mendatang.

Yongki ikut dalam latihan ringan seleksi timnas U-23 gelombang ketiga pada Ahad (16/1) sore. Striker Arema Indonesia ini juga ikut sesi latihan pada Senin (17/1) pagi sebelum pelatih Alfred Riedl mengumumkan daftar 26 nama skuat pra-Olimpiade 2012.

Yongki, yang saat ini masih dalam perawatan timnas, mengaku kondisinya semakin membaik. "Saya sudah bisa ke lapangan. Kondisi saya sudah semakin membaik dan sudah bisa jogging," kata Yongki seperti dikutip situs kelompok suporter wearemania.net.

Itu berarti Yongki sudah bisa kembali merumput dalam waktu dua pekan. Dia selama ini lebih banyak latihan di tempat fitness untuk lebih menguatkan otot paha bagian depannya. "Pokoknya aku sudah ingin secepatnya sembuh. Aku sudah merasa baik dan semoga bisa cepat pulih seratus persen,” katanya.

Meski sudah dalam kondisi lebih baik, Yongki mengaku tidak mau memaksakan diri untuk langsung latihan keras. "Kata dokter, saya harus istirahat sebulan. Tapi, menurut fisioterapis timnas, saya hanya butuh setengah bulan untuk bisa bermain lagi," ujar Yongki.

 

sumber : wearemania.net
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA